Polda Aceh Peringati Isra Mikraj, Hadirkan Penceramah Ustaz Masrul Aidi

Isra Mikrak adalah perjalanan spritual Rasulullah yang didampingi malaikat sampai langit ketujuh Sidratul Muntaha

Polda Aceh Peringati Isra Mikraj, Hadirkan Penceramah Ustaz Masrul Aidi
For serambinews.com
Sejumlah personel Polda Aceh menghadiri peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW di Masjid Babuttaqwa, Kompleks Mapolda Aceh, Banda Aceh, Kamis (4/4/2019). FOTO/HUMAS POLDA ACEH 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh   

 SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH  - Kepolisian Daerah (Polda) Aceh menggelar peringatan Isra Mikraj 1440 Hdi Masjid Babuttaqwa Mapolda Aceh, Kamis (4/4/2019) pagi. Peringatan Isra Mikraj itu dihadiri Irwasda, para pejabat utama, pamen, pama, para bintara, dan sejumlah PNS Polda Aceh, Ketua PD Bhayangkari Aceh, Ny Veny Rio dan sejumlah pengurus lainnya juga turut hadir.

Baca: Malam Ini, UAS Tausiah di Masjid Cot Batee Bireuen, Dalam Rangka Israk Mikraj

Selain itu, kegiatan itu juga dihadiri Kasdam IM, sejumlah pejabat Kodam dan prajurit Kodam IM lainnya serta Kepala Dinas Badan Dayah Aceh. 

Peringatan Isra Mikraj itu menghadirkan  penceramah, Ustaz H Masrul Aidi Lc MA dan mengangkat tema "Dengan Tertanamnya Nilai-nilai Ibadah Shalat, Kita Tingkatkan Prestasi dan Inovasi dalam Pengabdian Terbaik Menuju Polri Promoter Siap Mengamankan Pemilu 2019 Guna Keberlangsungan Pembangunan Nasional".

Baca: Tahun Ini, Semua CJH Aceh Ditempatkan di Satu Lokasi

Irwasda Polda Aceh, Kombes Pol Erwin Faisal SE MSi dalam kegiatan itu membacakan sambutan tertulis Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak. Antara lain mengatakan, Isra Mikraj Nabi Besar Muhammad SAW merupakan sebuah peristiwa yang sangat fenomenal dan monumental bagi dunia Islam.

"Peristiwa tersebut penting untuk kita peringati guna menghayati kembali kilas balik sejarah spiritual Rasulullah SAW dalam menerima perintah ibadah shalat," kata Irwasda.

 Dikatakannya, Isra Mikraj yang merupakan jawaban atas cobaan yang dialami Rasulullah harus dapat dimaknai sebagai solusi bagi umat Islam dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan. 

Baca: Habib Rizieq dan Yusril Saling Bantah, Awal Pernyataan Yusril hingga Jawaban PBB

 "Ketika sedang berada pada kondisi sulit, hendaknya kita dapat merefleksi diri dan kembali kepada jalan Allah SWT  dengan memakmurkan masjid dan memperbaiki kembali kualitas ibadah shalat masing-masing," seru Kombes Pol Erwin Faisal.

 Sementara itu, Ustaz H Masrul Aidi Lc MA dalam tausiahnya mengatakan, ada perbedaan pendapat tentang terjadi Israk Mikraj, ada pendapat yang menjelaskan terjadi pada tahun ke 10 setelah hijriyah. 

 "Israk Mikraj adalah perjalanan Rasulullah Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Isra Mikrak adalah perjalanan spritual Rasulullah yang didampingi malaikat sampai langit ketujuh Sidratul Muntaha dan tidak pernah dilakukan oleh seorang manusia lainnya," kata Ustaz Masrul Aidi.

 Dalam perjalanan sampai langit ketujuh itu, Rasulullah bertemu dengan Rasul lainnya di antaranya bertemu dengan Nabi Musa As.

Baca: SESAAT LAGI, Link Live Streaming Marcus/Kevin Vs Inoue/Kaneko Babak 16 Besar Malaysia Open 2019

 "Dalam pertemuan Rasulullah Muhammad Saw dengan Nabi Musa As itu akhirnya perintah shalat fardhu yang sebelumnya diperintahkan 50 waktu menjadi 5 waktu  sehari semalam," kata  Masrul Aidi.

"Mari kita sikapi peringatan Isra Mikrak itu dalam kegiatan politik Pemilu tahun 2019 untuk memilih pemimpin terbaik. Dengan semangat Isra Mikraj ini mari kita tingkatkan soliditas kita antara TNI/Polri bersama masyarakat," serus Ustaz Masrul Aidi.

 Kegiatan peringatan Isra Mikraj itu diakhiri dengan zikir, istighozah, dan doa yang dipimpin Ustadz H Masrul Aidi Lc MA. (*)

-----

Penulis: Subur Dani
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved