Prabowo Batal Kunjungi Aceh

Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto batal menghadiri kampanye di pantai utara Aceh

Prabowo Batal Kunjungi Aceh
MARZUKI AR,Sekretaris BPP Prabowo-Sandi Aceh

* Termasuk ke Sumatera Utara

BANDA ACEH - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto batal menghadiri kampanye di pantai utara Aceh yang dijadwalkan Kamis (4/4) hari ini. Selain ke Aceh, Prabowo diketahui juga batal hadir dalam tabligh akbar peringatan Israk Mikraj di lapangan Istana Maimun, Medan, Rabu (3/4) kemarin.

Kabar tersebut cukup mengejutkan karena dibatalkan sehari menjelang pelaksanaan kampanye. Bahkan di Medan kemarin, massa dikabarkan sudah tumpah ruah di lapangan Istana Maimun menunggu kehadiran calon presiden nomor urut 02 tersebut.

Kepastian ketidakhadiran Prabowo di Aceh diumumkan Sekretaris Badan Pemenangan Provinsi (BPP) Prabowo-Sandi di Aceh, Marzuki AR. “Kepada yang terhormat media cetak dan online, capres nomor urut 02, Bapak Prabowo Subianto batal kunjungi Aceh,” kata pria yang akrab disapa Wen Rimba Raya ini dalam keterangan tertulisnya yang diterima Serambi, Rabu (3/4).

Saat ditanya ulang, Wen mengakui bahwa pembatalan itu memang sangat mendadak. Padahal, sejumlah partai koalisi, pendukung, relawan, dan tim pemenangan di Aceh telah mempersiapkan acara sedemikian rupa, termasuk berkoordinasi dengan Polda Aceh untuk pengamanan.

“Ya mendadak kita terima. Begitu informasi ini kita terima dari pusat, langsung kita sampaikan kepada Bawaslu termasuk pihak kepolisian dan awak media,” ujar Wen Rimba Raya.

Seharusnya sesuai jadwal, capres 02 Prabowo Subianto akan menghadiri peringatan Israk Mikraj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di Dayah Madinatuddiniyah Darul Huda Desa Paloh Gadeng, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, hari ini. Selain itu, Prabowo dijadwalkan juga akan menghadiri pertemuan dengan sejumlah ulama di Aceh.

Atas batalnya Prabowo datang ke Aceh, BPP Prabowo-Sandi Aceh menyampaikan permohonan maaf. “Saya selaku Sekretaris BPP Prabowo Sandi Provinsi Aceh, menyampaikan permohonan maaf atas pembatalan kehadiran calon presiden Bapak Prabowo Subianto ke Aceh,” kata Wen Rimba Raya.

Terkait dengan alasan pembatalan, Wen Rimba Raya mengatakan karena ada perubahan jadwal dan teknis yang dilakukan oleh tim Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Pembatalan itu bukan hanya ke Aceh, tetapi juga ke Medan, Sumatera Utara.

“Sama halnya juga terjadi di Medan dikarenakan hal teknis penjadwalan kampanye BPN Pusat. Saya kira, akibat perubahan ketidakhadiran beliau di Medan hari ini (kemarin), sehingga juga berubah semua, termasuk Aceh,” kata Wen Rimba Raya.

Halaman
123
Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved