Rakor Pembangunan Aceh Dipusatkan di Pulau Banyak

Rapat Koordinasi (Rakor) Sinkronisasi dan Sinergi Program Pembangunan Pemerintah Aceh

Rakor Pembangunan Aceh Dipusatkan di Pulau Banyak
IST

SINGKIL - Rapat Koordinasi (Rakor) Sinkronisasi dan Sinergi Program Pembangunan Pemerintah Aceh dengan kabupaten/kota tahun 2019 dipusatkan di Pulau Banyak, Aceh Singkil. Kegiatan tersebut direncanakan akan dibuka Plt Sekda Aceh, Ir Helvizar MSi, Kamis (4/4) hari ini.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid menyambut baik daerahnya dipercaya sebagai tuan rumah rakor pembangunan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu secara tidak langsung dapat membantu perekonomian dan mendorong tumbuh kembangnya industri pariwisata di Pulau Banyak.

Pulau Banyak, ulas Bupati, sangat cocok menjadi tempat pertemuan. Lantaran peserta tidak akan bosan mengingat setelah pertemuan dapat menikmati panorama alam dan kuliner yang lezat. Selain itu, beber Dulmusrid, pihaknya juga telah menyediakan gedung pertemuan yang dilengkapi pendingin udara serta fasilitas lainnya di Pulau Balai, ibu kota Kecamatan Pulau Banyak.

Bupati meminta, setelah selesai acara, peserta rakor tidak buru-buru pulang, melainkan harus menikmati terlebih dahulu destinasi wisata dan kuliner yang tersedia di Kepulauan Banyak. “Peserta nanti jangan buru-buru pulang, silakan berkeliling nikmati keindahan Pulau Banyak,” imbau Bupati.

Sementara itu, Rakor Pembangunan Aceh dijadwalkan berlangsung selama empat hari mulai 3 sampai 6 April 2019. Rakor ini diikuti sekitar 200 peserta yang datang dari seluruh Aceh. “Peserta yang hadir sekitar 200 orang dari seluruh Aceh. Mulai dari kepala Bappeda, keuangan, asisten pembangunan, dan bagian administrasi pembangunan,” sebut T Rahmadi, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Setdakab Aceh Singkil.

Pantauan Serambi, peserta Rakor sudah mulai berdatangan ke Pulau Banyak dengan menggunakan kapal feri rute Singkil-Pulau Banyak, Rabu (3/4) kemarin. Kapal feri itu sengaja dialihkan jadwal rute pelayarannya dari Selasa menjadi Rabu, khusus untuk melayani peserta rakor.(de)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved