KIP Nagan Buka Pendaftaran Jalan Sehat

Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada 17 April mendatang

KIP Nagan Buka Pendaftaran Jalan Sehat
FOTO IST
Sejumlah peserta mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-73 di Tapaktuan 

* Sediakan Puluhan Hadiah Menarik

SUKA MAKMUE - Dalam rangka menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada 17 April mendatang, Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya akan mengadakan jalan sehat dan pentas seni pada Minggu (7/4) lusa, di Jalan Poros Utama Suka Makmue, Desa Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue.

Pendaftaran peserta jalan sehat tersebut mulai dibuka pada Jumat (5/4) hari ini, di beberapa titik seperti di Serambi Fotocopi yang berlokasi di depan SMAN 1 Jeuram, Jalan T Ben Jeuram. Berikutnya, di Percetakan Sinar Makmue Komplek Perkantoran Suka Makmue, Desa Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue, dan di Najwa Agency yang merupakan penyalur harian Serambi Indonesia dan Prohaba di Simpang Peut.

Ketua KIP Nagan Raya, M Idris kepada Serambi, Kamis (4/4), mengatakan, kegiatan jalan sehat tersebut terbuka untuk umum sehingga boleh diikuti masyarakat luas. “Bagi siapa saja yang ingin mendapat kupon berhadiah itu, silakan mendaftar pada tempat yang sudah disediakan panitia. Pendaftarannya gratis dan hanya dibuka dua hari yakni Jumat (5/4) besok dan Sabtu (6/4),” ujarnya.

Idris menjelaskan, tema yang diangkap dalam kegiatan ‘Pemilu Run’ tersebut adalah, “Pemilih Berdaulat Negara Kuat”. ‘Pemilu Run’ itu sendiri, terangnya, digelar serentak secara nasional sebagai sarana sosialisasi untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat pada Pemilu tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Untuk Nagan Raya, acara akan berlangsung di Jalan Poros Utama Suka Makmue, Minggu (7/4) pukul 07.00 WIB. Selain jalan sehat, kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh pentas seni yang menampilkan Marlina Umar bersama artis lokal lainnya,” terangnya.

Untuk menarik minat peserta, sebut Idris, KIP Nagan aya telah menyiapkan puluhan hadiah menarik. “Kita sediakan doorprize menarik untuk peserta yang hadir dengan hadiah utama sepeda gunung, dan sejumlah hadiah menarik seperti TV, kulkas, kipas angin, blender, kompor gas, rice box, dispenser, magic com, dan puluhan hadiah lainnya,” bebernya.

Pada bagian lain, Ketua KIP Nagan Raya, M Idris mengungkapkan, even ‘Pemilu Run’ itu ditargetkan bisa diikuti ribuan peserta, terutama kalangan pemilih pemula. Keikutsertaan pemilih pemula ini sangat penting untuk mengajak mereka mau menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019.

“Makanya, dalam ‘Pemilu Run’ ini juga ada beberapa hal yang akan disosialisasikan kepada masyarakat, seperti pentingnya Pemilu, cek DPT, jadwal pemungutan suara, cara coblos, dan hal lainnya yang menyangkut dengan Pemilu,” urai Idris. “Ada juga cara mencoblos dan ajakan antigolput,” pungkasnya.(c45)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved