KIP Nagan Raya Mulai Packing Logistik Pemilu

KIP Nagan Raya, mulai melakukan pengepakan (packing) logistik yang berlangsung di gudang logistik Alun-alun Suka Makmue.

KIP Nagan Raya Mulai Packing Logistik Pemilu
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI.
Petugas KIP Nagan Raya melakukan pengepakan logistik pemilu yang berlangsung dalam gudang logistik di Alun-alun Komplek Perkantoran Suka Makmue, Jumat (5/4/2019). 

Laporan Sa'dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Nagan Raya, Jumat (5/4/2019) baru mulai melakukan pengepakan (packing) logistik yang berlangsung di gudang logistik Alun-alun Suka Makmue.

Hal itu dilakukan guna untuk perlengkapan pemungutan suara pemilu yang akan berlangsung pada 17 April 2019 mendatang.

Losgistik tersebut nantinya akan didistribusikan ke semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 222 desa di Nagan Raya.

“Adapun logistik yang dilakukan pengepakan yang kita lakukan di antaranya berupa surat suara dan perlengkapan TPS lainnya,” kata Ketua Divisi Hukum KIP Nagan Raya, Muhammad Yasin kepada Serambinews.com, Jumat (5/4/2019).

Baca: Setelah Dilantik, Idris Terpilih sebagai Ketua KIP Nagan Raya 2019-2024

Baca: KIP Nagan tak Pedomani Qanun Aceh

Baca: KIP Nagan Gugat Pimpinan DPRK

Dijelaskannya, jumlah surat suara yang dilakukan pengepakan masing-masing TPS berpedoman pada jumlah DPT ditambah 2 persen surat suara cadangan.

Seluruh logistik dimasukkan kedalam kotak surat suara dan disegel.

“Dalam proses pengepakan ini turut diawasi oleh Panwaslih Kabupaten Nagan Raya di kawal oleh aparat keamanan di daerah setempat yang berlangsung di gudang logistik Alun-alun Suka Makmue,” kata Muhammad Yasin. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved