UIN Ar-Raniry Gelar Raker Pimpinan, Ini Tujuannya  

Raker yang dibuka oleh Rektor UIN Ar-Raniry tersebut dihadiri 90 peserta yang terdiri atas rektor, para wakil rektor, dekan, wakil dekan,...

UIN Ar-Raniry Gelar Raker Pimpinan, Ini Tujuannya  
For serambinews.com
Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Warul Walidin Ak MA, membuka rapat kerja pimpinan di Hotel Ayani, Banda Aceh, Kamis (4/3/2019) malam. FotoFOTO/HUMAS UIN AR-RANIRY 

Laporan Subur Dani | Banda Aceh   

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Dalam rangka memperkuat sinergi program dan daya saing lulusan, Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry menggelar Rapat Kerja (Raker) Pimpinan tahun 2019 di Hotel Ayani, Banda Aceh, 4-6 April 2019. 

 Wakil Ketua panitia, Drs Junaidi disela-sela Raker UIN Ar-Raniry, Kamis (4/4/2019) malam mengatakan, rapat kerja yang melibatkan seluruh unsur pimpinan di lingkungan UIN Ar-Raniry tersebut digelar dalam rangka merumuskan bersama terhadap apa saja yang harus dilakukan dalam pengembangan lembaga di masa mendatang.

Baca: Kasihan, Warga Longkib Harus Pakai Perahu ke Ibu Kota Kecamatan

 “Tujuan raker ini dilaksanakan antara lain untuk memikirkan bersama apa dan bagaimana kita melakukan dalam rangka mencapai tujuan yang diinginkan bersama untuk lembaga UIN Ar-Raniry,” ujar Junaidi.

Menurutnya, raker itu merupakan suatu perencanaan dan suatu hal yang paling urgen terhadap pencapaian visi dan misi UIN Ar-Raniry di masa mendatang.  Oleh sebab itu untuk mencapai tujuan tersebut sangat diperlukan perencanaan yang matang.

Raker yang dibuka oleh Rektor UIN Ar-Raniry tersebut dihadiri 90 peserta yang terdiri atas rektor, para wakil rektor, dekan, wakil dekan, direktur, wakil direktur pascasarjana, dan sejumlah pimpinan lainnya.

Baca: UAS di Stasion Premium Cafe Lhokseumawe, Wanita dan Pria Dipisah Pakai Tirai 

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Warul Walidin Ak MA, dalam arahannya mengatakan, bahwa saat ini UIN Ar-Raniry telah berada di era daya saing regional dan akan menuju daya saing internasional dan tantangan untuk itu pun semakin besar.

 “Tantangan dalam kontektual sekarang di era teknologi generasi ke empat ini memaksa semua institusi berubah, termasuk pada institusi pendidikan, ekonomi, sosial budaya, politik dan lain sebagainya,” katanya.

Warul mengatakan, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) termasuk UIN Ar-Raniry di dalamnya harus mempersiapkan diri di segala bidang secara mendasar, saat ini kita menyusun sebuah dokumen perencaan secara konprehensif untuk lima tahun mendatang yakni 2020 hingga 2025, konsep yang menjadi kuncinya adalah kecepatan.

Baca: Sopir Truk Protes Kenaikan Harga Pasir Galian C di Bener Meriah, Begini Hasilnya

Rektor menambahkan, untuk menuju daya saing pada tahun 2025, yang harus dipersiapkan dalam waktu yang dekat adalah pengembangan kurikulum yang bermuatan kualitas, pengembangan inovasi-inovasi dan mengoptimalkan kerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait dalam upaya mendukung pendidikan yang berkualitas.

Hal lain yang juga penting menurut Warul adalah jejaring internasional, hal tersebut sangat diperlukan untuk menuju kampus berkelas internasional. 

“Kita jangan pesimis dengan sesuatu yang ada, kita harus optimis untuk menghasilkan yang terbaik, tentu dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas," pungkas Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr Warul Walidin Ak MA. (*)

 
 

Penulis: Subur Dani
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved