31 SSB 4 Kabupaten/Kota Ikuti Prakualifikasi Danone Nation Cup Zona Langsa

Sebanyak 31 tim SSB 4 kabupaten/kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Aceh Utara, Sabtu (6/4/2019) mengikuti Prakualifikasi Danone Nation Cup ..

31 SSB 4 Kabupaten/Kota Ikuti Prakualifikasi Danone Nation Cup Zona Langsa
SERAMBINEWS.COM/ZUBIR
Wali Kota menendang bola ke gawang saat membuka Danone Nation Cup (DBC), di Lapangan Sepakbola Kota Langsa, Sabtu (6/4/2019). 

31 SSB 4 Kabupaten/Kota Ikuti Prakualifikasi Danone Nation Cup Zona Langsa  

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA - Sebanyak 31 tim SSB 4 kabupaten/kota Langsa, Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Aceh Utara, Sabtu (6/4/2019) mengikuti Prakualifikasi Danone Nation Cup (DNC) Regional Aceh-Sumut Zona Langsa, di Stasion Sepakbola Langsa.

Hadir membuka acara Wali Kota Langsa, Usman Abdullah, Ketua Panitia Pelaksana Danone Aceh, M Anshar, Kadisporapar, Drs Syafizal, Kepala BPBKD, Amri Alwi, PSSI, KONI 4 kabupaten/kota, dan undangan lainnya.

Wali Kota Langsa, Usman Abdullah saat membuka prakualifikasi DNC Cup ini mengatakan, selamat datang kepada SSB Aceh Timur, Aceh Tamiang, dan Aceh Utara ke Kota Langsa mengikuti prakualifikasi Danone Nation Cup ini.

Baca: Streaming TVRI Semifinal Malaysia Open 2019 Mulai 11.00 WIB, Perkiraan Jadwal Main Jojo & Fajar/Rian

Baca: Di Brunei LGBT Dirajam, Pencuri Dipotong Tangan, dan Hukuman Mati bagi Penghina Nabi Muhammad SAW

Baca: Amran Usman Pimpin BWI Aceh Barat

Menurut Usman Abdullah yang akrab disapa Toke Seuem, olahraga sepakbola merupakan olahraga yang paling banyak digemari oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia, tidak terkecuali masyarakat di Kota Langsa. 

"Ironisnya, sepakbola kita belum menunjukkan prestasi yang optimal. Padahal secara potensi, kita memiliki banyak bibit-bibit pesepak bola yang handal," ujarnya. 

Dikatakan Toke Seuem, perlu usaha yang keras dalam memajukan prestasi sepakbola, sehingga suatu saat nanti pesepakbola di Indonesia khususnya di Aceh memiliki prestasi lebih baik. 

Pembinaan atlit olahraga usia dini harus dilakukan secara kontinu dan berkesinambungan, sehingga nantinya dapat lahir atlit sepakbola yang berbakat dan handal yang akan menjadi cikal bakal atlit pesepakbola nasional.

Kompetisi Aqua Danone Nations Cup ini diharapkan menjadi wadah pembinaan pemain sepak bola di usia dini yang terlatih, untuk menjadi generasi penerus dan juga pemain sepakbola senior di Indonesia. 

Ketua Panitia, menjaring dan membentuk pemain muda berbakat, menumbuhkan kepribadian yang baik, sabar, sportif, serta menciptakan persaingan sehat dan kompetitif diantara pesepakbola usia dini.

Jumlah peserta dari SSB dan SD dari Kota Langsa, Aceh Utara, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang, dengan masing-masing SSB dan SD terdiri dari 8 sampai 12 orang murid.

Penyelenggaraan Prakulifikasi Danone Nation Cup di masing-masing zona tidak bertujuan mencari juara I, II, dan seterusnya. 

Tapi ini merupakan babak penyisihan, dan akan mengirimkan 6 tim terbaik untuk dipertandingan pada laga babak final Regional Aceh-Sumut pada bulan Juni 2019 di Banda Aceh.

Even tahun ini merupakan kerjasama antara Disporapar dan Asosiasi PSSI Kota Langsa, didukung oleh Koordinator Danone Nation Cup Regional Aceh-Sumut.

Ketentuan pertandingan mengacu kepada peraturan Danone, dan peraturan lainnya yang mengikat para pihak. Prakualifikasi Danone Nation Cup Regional ini berlangsung dua hari hingga Minggu (7/4/2019). (*)

Penulis: Zubir
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved