KPK Turun ke Delapan SKPK di Aceh Tenggara, Ini SKPK yang Dikunjungi

8 SKPK yang bertemu dengan KPK-RI yakni Inspektorat Aceh Tenggara, Bappeda, BPKD, Dinas Perizinan, Dinas Infokom, ULP Setdakab, BKPSDM, dan BPMK Agara

KPK Turun ke Delapan SKPK di Aceh Tenggara, Ini SKPK yang Dikunjungi

 

Laporan Asnawi Luwi , Aceh Tenggara 

SERAMBINEWS.COM,  KUTACANE- Dalam rangka aksi percepatan pemberantasan korupsi, Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI ) turun ke delapan Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK)  di Kabupaten Aceh Tenggara.

Baca: KPK Lirik Kasus CT Scan RSUZA

Baca: Bireuen Gelar Prakualifikasi Aqua DNC di Cot Gapu, 25 SSB Bersaing ke Regional Aceh-Sumut

Baca: LSM Tolak Penambangan Emas di Kecamatan Linge


Kepala Inspektur Aceh Tenggara,  Abdul Kariman, kepada Serambinews.com, Sabtu (6/4/2019) mengatakan, kedatangan KPK- RI ke Aceh Tenggara dalam rangka rencana aksi percepatan pemberantasan korupsi dan ada delapan SKPK yang bertemu dengan pihak KPK-RI yakni Inspektorat Aceh Tenggara, Bappeda, BPKD, Dinas Perizinan, Dinas Infokom, ULP Setdakab Aceh Tenggara, BKPSDM, dan BPMK Aceh Tenggara.

Kedatangan KPK RI itu langsung dipimpin oleh Ardian Cs bidang pencegahan korupsi dan mereka berada di Aceh Tenggara selama dua hari.

 
Menurut Ardian, KPK- RI Wilayah Aceh datang ke Aceh Tenggara untuk melihat aturan atau regulasi pada dinas-dinas tersebut. Dan, menurut Kepala Inspektur Aceh Tenggara, Abdul Kariman, situasi daerah dikatakan baik tergantung Inspektoratnya karena memiliki Standar Prosedur Operasional (SOP), regulasi, dan dapat menangani kasus-kasus lainnya pada dinas-dinas jajaran Pemkab Aceh Tenggara.

Dan, saat ini Inspektorat Aceh Tenggara meningkat dari level 1 naik ke level 2 dan sekarang dalam persiapan menuju level 3 sesuai  instruksi Presiden RI.(*)

Penulis: Asnawi Luwi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved