Lagi, Lahan Gambut Terbakar di Aceh Barat

Kebakaran lahan gambut kembali terjadi di Aceh Barat, Kamis (4/4) malam. Akibatnya, lahan seluas 1 hektare yang berada di kawasan Gampong Ujong Tanoh

SERAMBI/SA'DUL BAHRI
Salah satu anggota TNI memperhatikan titik api yang masih mengeluarkan asap di lahan gambut yang terbakar dalam kawasan Desa Kuala Tadu, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya 

MEULABOH - Kebakaran lahan gambut kembali terjadi di Aceh Barat, Kamis (4/4) malam. Akibatnya, lahan seluas 1 hektare yang berada di kawasan Gampong Ujong Tanoh Darat, Kecamatan Meureubo atau di Alue Penyareng itu ludes dilalap ‘si jago merah’. Namun begitu, api yang membakar lahan gambut tersebut dilaporkan mulai padam pada Jumat (5/4).

Informasi yang diperoleh Serambi dari Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) mengungkapkan, kebakaran lahan di sekitar kompleks Kampus UTU itu berhasil dipadamkan setelah dikerahkan armada pemadam kebakaran dari BPBD Aceh Barat serta dibantu kalangan mahasiswa dari kampus setempat. “Kebakaran gambut itu masih dalam penyelidikan pihak terkait. Tidak ada laporan korban jiwa,” kata Kepala Pelaksana (Kalak) BPBA, T Ahmad Dadek dalam pesan WhatsApp kepada Serambi, kemarin.

Ia mengakui, kebakaran lahan yang terjadi di wilayah Aceh Barat sudah beberapa kali terjadi dengan sasaran utama adalah lahan gambut. Karena itu, T Ahmad Dadek mengharapkan, partisipasi semua kalangan sehingga kebakaran lahan tidak terus terjadi di Aceh.(riz)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved