Lomba Dalail Khairat di Abdya Digelar Tiga Hari, Ratusan Peserta Ambil Bagian 

Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tahun 2019, menggelar Lomba Dalail Khairat selama tiga hari,d

Lomba Dalail Khairat di Abdya Digelar Tiga Hari, Ratusan Peserta Ambil Bagian 
For Serambinews.com
Anak-anak keturunan Aceh melantunkan syair dalae pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Meunasah Aceh, di Kota Aars, Denmark, Sabtu (27/1/2018) 

Laporan Zainun Yusuf| Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM,BLANGPIDIE - Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) tahun 2019, menggelar Lomba Dalail Khairat selama tiga hari, mulai Sabtu (6/4/2019) malam, besok.  

Lomba Dalil Khairat yang digelar di Kompleks Pendapa Wakil Bupati (Wabup) Abdya di Jalan Irian, Blangpidie akan diikuti ratusan peserta dari seluruh kecamatan (sembilan kecamatan) sejak Babahrot sampai Lembah Sabil.

Peserta tergabung dalam groups atau kelompok dari masing-masing kecamatan.

“Satu groups beranggotakan sekitar 20 orang. Satu kecamatan, bisa mengirim lebih dari satu kelompok,” kata Ketua Bidang Keagamaan Panitia HUT ke 17 Kabupaten Abdya, Rajuddin SPd MM kepada Serambinews.com, Jumat (5/4/2019).

HUT ke 17 Kabupaten tahun 2019 jatuh pada hari Rabu, tanggal 10 April mendatang. Abdya dibentuk berdasarkan Undang-Udang (UU) Nomor 4 Tahun 2002.

Baca: Pudarnya Eksistensi Dalail Khairat di Negeri Syariat

Baca: Tanoh Abee Juara Musabaqah Dalail Khairat

Baca: Bahana Dalail Khairat

Peringatan hari jadi ke 17 dilaksanakan dalam upcara di halaman Kantor Bupati Abdya, Rabu (10/4/2019) pagi mendatang.

Bupati Akmal Ibrahim SH bertindak sebagai inspektur upacara, dihadiri Wakil Bupati, Anggota Forkopimda, Kepala SKPK, Para Kabag, Camat, Keuchik/Kepala Desa dan tokoh masyarakat.

Seperti dijelaskan Sekda Abdya selaku Ketua Panitia Pelaksana, Drs Thamrin melalui Ketua Seksi Ketua Seksi Publikasi, Mawardi SH bahwa Anggota Forkopimkab serta pejabat eselon II dan III serta tokoh masyarakat diminta memakai pakaian adat Aceh dalam upacara memperingati HUT ke 17, Rabu pagi pada 10 April mendatang.

“Permintaan untuk memakai pakaian adat Aceh menghadiri HUT ke 17 Abdya selain disampaikan melalui surat undangan, ditambah penekanan dengan surat pimpinan daerah,” kata Mawardi juga Kabag Kominfo, Persandian dan Protokoler pada Sekdakab Abdya.

Halaman
12
Penulis: Zainun Yusuf
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved