Pendaftar Jalan Sehat Membludak

Animo masyarakat Nagan Raya untuk mengikuti jalan sehat yang yang dilaksanakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP)

Pendaftar Jalan Sehat Membludak
SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI
Warga mendaftar peserta jalan sehat di Serambi Fotokopi, depan SMAN 1 Jeuram, Jalan T Ben Jeuram, Kecamatan Seunagan, Nagan Raya, Jumat (5/4/2019. 

* KIP Nagan Imbau Peserta Datang Tepat Waktu

SUKA MAKMUE - Animo masyarakat Nagan Raya untuk mengikuti jalan sehat yang yang dilaksanakan oleh Komisi Independen Pemilihan (KIP) kabupaten setempat sangat tinggi. Terbukti, hari pertama pendaftaran dibuka pada Jumat (5/4) kemarin, jumlah peserta sudah mencapai 1.500 orang.

Sekretaris KIP Nagan Raya, Juni Safriadi yang juga panitia pelaksana jalan sehat mengatakan, untuk mengakomodir banyaknya warga yang ingin ikut kegiatan itu, panitia membuka pendaftaran peserta hingga Sabtu (6/4) pukul 21.00 WIB. “Pendaftaran masih kita buka hingga besok (hari ini-red) dan baru ditutup pukul 21.00 WIB.

Jadi, bagi peserta yang belum mendapatkan kupon berhadiah hari ini, masih bisa mendaftar,” ujarnya kepada Serambi, Jumat (5/4).

Ia menyebutkan, agar memudahkan warga, panitia membuka empat lokasi pendaftaran, yakni di Serambi Fotocopi yang berada di depan SMAN 1 Jeuram, Jalan T Ben Jeuram, lalu Percetakan Sinar Makmue Kompleks Perkantoran Suka Makmue di Desa Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue, dan di Najwa Agency, penyalur Harian Serambi Indonesia dan Prohaba yang berlokasi di Simpang Peut.

Untuk pelaksanaan kegiatan jalan sehat itu sendiri, beber Juni Safriadi, akan berlangsung pada Minggu (7/4) sekitar pukul 07.00 WIB. Rute yang akan dilalui, ucapnya, jalan poros utama Suka Makmue di Desa Lueng Baro. “Kepada peserta diimbau untuk datang tepat waktu yakni paling telat 30 menit sebelum acara dimulai,” imbau Juni. “Para peserta juga kita harapkan bisa memakai baju kaus putih,” tambahnya.

Juni Safriadi memaparkan, untuk menarik minat warga, panitia telah menyiapkan puluhan hadiah yang akan bisa dibawa pulang peserta yang beruntung. “Kita telah menyediakan doorprize menarik untuk peserta yang hadir dengan hadiah utamanya sepeda gunung, dan sejumlah hadiah lainnya seperti TV, kulkas, kipas angin, blender, kompor gas, rice box, dispenser, magic com, serta puluhan hadiah lainnya,” tukasnya.

Dimeriahkan Konser Musik
Lebih lanjut, Sekretaris KIP Nagan Raya, Juni Safriadi menjelaskan, selain jalan sehat, kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka Pemilu Run 2019 dengan tema ‘Pemilih Berdaulat Negara Kuat’ tersebut juga akan dimeriahkan pentas seni dan konser musik. Pemilu Run 2019 yang digelar serentak secara nasional ini, ulasnya, merupakan sarana sosialisasi untuk meningkatkan angka partisipasi masyarakat pada Pemilu serentak 17 April mendatang.

“Untuk mengisi panggung konser, kita mendatangkan Marlina Umar dan artis lokal lainnya guna menghibur peserta jalan sehat. Selain itu, juga ada pagelaran seni yang diisi oleh Ratep Meuseukat dan Rapai,” pungkasnya.(c45)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved