Warga Serbajadi Kesulitan Gunakan Telepon Selular

Warga Kecamatan Serbajadi Lokop, Aceh Timur harus pergi ke Peunaron untuk menggunakan telepon selular

Warga Serbajadi Kesulitan Gunakan Telepon Selular
Ridwan (44) melompat di tower setinggi 30 meter ini di Gampong Rumpet, Kecamatan Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Rabu (21/3/2018). 

IDI - Warga Kecamatan Serbajadi Lokop, Aceh Timur harus pergi ke Peunaron untuk menggunakan telepon selular. Sinyal jaringan telepon selular sudah tidak ada lagi di Serbjadi sejak Senin (1/4) malam sampai Jumat (5/4), sehingga warga kesulitan untuk berkomunikasi dengan keluarganya di luar daerah.

Bukhari Muslim, tokoh masyarakat Serbajadi, Kamis (4/4) mengatakan sudah empat hari jaringan telepon selular padam total. Dia berharap, perusahaan telekomunikasi yang membangun tower di kawasannnya agar dapat segera memperbaiki kerusakan pada sistem jaringan, sehingga warga dapat berkomunikasi dengan warga di luar daerah.

“Pemilu hanya beberapa hari lagi dan masyarakat sangat membutuhkan berkomunikasi dan akses informasi melalui internet,” jelas Bukhari. Dia mengatakan Serbajadi merupakan kecamatan paling ujung yang berbatasan dengan Gayo Lues, sehingga jaringan seluler sering padam.

“Kami berharap pihak perusahaan telekomunikasi maupun dinas terkait agar segera mencari solusi, agar aktivitas masyarakat tetap berjalan normal,” harap Bukhari.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved