Bupati Abdya Resmikan Pameran Pembangunan, Ini Permintaannya

Pameran pembangunan dan pentas seni yang digelar sejak 6 hingga 9 April itu dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT Kabupaten Abdya yang Ke-17.

Bupati Abdya Resmikan Pameran Pembangunan, Ini Permintaannya
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Bupati Abdya, Akmal Ibrahim SH memberikan penjelasan kepada kapolres Abdya dan sejumlah tamu undangan tentang kambing boer di stand Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, Sabtu (6/4/2019) di jalan dua Jalur kompleks perkantoran Pemkab Abdya di Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie. 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Akmal Ibrahim SH secara resmi membuka Pameran pembangunan dan Pentas Seni, Sabtu (6/4/2019) di jalan dua Jalur kompleks menuju perkantoran Pemkab Abdya di Desa Keude Paya, Kecamatan Blangpidie.

Pameran pembangunan dan pentas seni yang digelar sejak 6 hingga 9 April itu dalam rangka memeriahkan rangkaian HUT Kabupaten Abdya yang Ke-17.

Bupati Abdya, Akmal Ibrahim mengatakan pameran dan pentas seni ini memiliki makna yang sangat strategis dalam upaya menggugah serta mengilas balik kembali sejarah perkembangan serta kemajuan yang telah dicapai selama 17 tahun Bumoe Breuh Sigupai ini berdiri.

Akmal mengaku selama ini pemerintah telah berupaya keras dalam melakukan pembangunan di berbagai sektor dalam di Abdya, dan telah dapat dirasakan manfaatnya.

Baca: 145 Gampong di Abdya belum Rampungkan APBG 2019, Harus Tuntas Akhir April Ini

Baca: Bupati Abdya Akmal Ibrahim Terima Penghargaan dari Obusdman RI

Baca: Hasil Seleksi P3K, 58 Honorer Guru dan Penyuluh Pertanian di Abdya Lulus

"Meskipun, harus saya akui, masih ada yang belum tercapai, namun kita terus berusaha," kata Akmal.

Selain itu, katanya, pergelaran pameran dan pentas seni ini juga merupakan ajang untuk mempromosikan kesenian daerah serta berbagai hasil kerajinan tangan dan industri kreatif masyarakat yang tentunya sangat potensial untuk terus dikembangkan.

Dia tambahkan, memasuki dua tahun kepemimpinannya, akan selalu berusaha untuk melakukan yang terbaik bagi agama dan daerah, sesuai dengan visi-misi Akmal-Muslizar.

Karena itu, Akmal berharap dengan disemangati Hari Jadi Ke-17 Kabupaten Aceh Barat Daya, seluruh masyarakat, agar sama-sama merapatkan barisan serta senantiasa meningkatkan persatuan dan kesatuan guna mendukung program-program pemerintah untuk kesinambungan jalannya pembangunan di Abdya.

Seusai membuka acara tersebut, Akmal Ibrahim bersama istri, wakil Bupati Abdya, Muslizar MT, kapolres Abdya, Dandin 0110 Abdya dan para asisten mengunjungi sejumlah stand sejumlah SKPK, stand Polres dan Kodim 0110.

Setiba di stand Dinas Pertanian dan Pangan Abdya, Akmal menjelaskan secara detail kepada Kapolres Abdya dan Dandim khususnya tentang padi dan kambing boer.

Akmal berencana akan mengawinkan kambing boer itu dengan kambing kampung. Jika, dikawinkan dengan kambing kampung, maka kambingnya akan lebih besar dari biasanya. (*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved