Giliran PDA Aceh Timur Gelar Kampanye Terbuka

Kampanye PDA, DPW Aceh Timur ini selain dihadiri Caleg DPRA, DPRK, juga dihadiri oleh Ketua DPP PDA, Tgk Muhibussabri A Wahab...

Giliran PDA Aceh Timur Gelar Kampanye Terbuka
Serambi
Massa pendukung PDA DPW Aceh Timur, mendengar orasi politik Caleg DPRA PDA Aceh Timur, di Lapangan Puspemkab Aceh Timur, Minggu (7/4/2019). SERAMBINEWS.COM/SENI HENDRI 

Laporan Seni Hendri l Aceh Timur

SERAMBINEWS.COM, IDI - Setelah tiga kali sebelumnya Partai Aceh (PA) menggelar kampanye terbuka di Aceh Timur, tadi sore, Minggu (7/4/2019), giliran Partai Daerah Aceh (PDA) yang gelar kampanye terbuka di Lapangan Puspemkab Aceh Timur.

Kampanye PDA, DPW Aceh Timur ini selain dihadiri Caleg DPRA, DPRK, juga dihadiri oleh Ketua DPP PDA, Tgk Muhibussabri A Wahab, Ketua Dewan Muhtasar, Tgk Baihaqi, dan Calon DPD RI, Abdullah Puteh. Selain itu, juga dihadiri massa pendukung.

Baca: RSUD Simeulue Buka Lowongan Kerja, Butuh 114 Tenaga Kontrak Daerah

Ketua panitia kampanye terbuka, Tgk Armia, mengatakan, rapat umum terbuka ini merupakan kampanye akbar perdana PDA DPW Aceh Timur. Merekapun berencana akan membuat kembali kampanye akbar di tempat lain dengan jadwal yang ditentukan nantinya.

"Semua Caleg DPRA dan DPRK hadir dalam kampanye ini memperkenalkan diri, dan orasi politik," ungkap Tgk Armia, seraya menyebutkan misi partai juga dipaparkan dalam kampanye ini. "Yaitu Aceh harus hebat, dan maju dalam bingkai syari'at," ujarnya.

Baca: Dihadiri Mualem, Massa Partai Aceh Penuhi Lapangan Hiraq saat Kampanye Akbar di Lhokseumawe

Ketua DPP PDA, Tgk Muhibussabri A Wahab, mengatakan kehadiran mantan gubernur Aceh Abdullah Puteh dalam kampanye terbuka partai PDA DPW Aceh Timur ini karena program dan gagasan Abdullah Puteh maju sebagai DPD RI dapat diterima kader dan simpatisan PDA Aceh.

“Ada juga calon DPD RI lainnya didukung kader dan simpatisan PDA Aceh, tapi secara mayoritas mendukung Abdullah Puteh," ujar Tgk Muhibussabri, seraya yakin pihaknya dapat membangun kerja sama yang baik dengan Abdullah Puteh untuk Aceh untuk Aceh lebih baik ke depan jika terpilih nanti.

Salah satu misi PDA yang disampaikan ke publik, jelas Tgk Muhibussabri, yaitu mengajarkan pembelajaran politik. Artinya, pemilu 2019 bukan hanya memilih pileg dan pilpres. Tapi bagaimana dengan perbedaan pilihan dapat mempererat persaudaraan.

Baca: Kompor Gas Bantuan Diduga Dibarter dengan Suara Pemilu di Aceh Jaya

"Buat apa kita menghasilkan pemimpin ke depan melalui pileg dan pilpres, tapi ukhuwah sesama umat terpecah. Karena itu saya imbau caleg dan kader PDA agar menciptakan pileg dan pilpres yang aman, nyaman, dan damai," pinta Tgk Muhibussabri.

Ketua Panwaslu Aceh Timur, Maimun, mengatakan baru dua parpol yang gelar kampanye terbuka di Aceh Timur, yaitu Partai Aceh dan PDA. Sedangkan parpol lain juga tetap menjalan kampanye dialogis, dan terbatas. Kampanye terbuka yang digelar Parpol di Aceh Timur, juga mendapat pengawalan ketat aparat keamanan. (*)

Penulis: Seni Hendri
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved