Himako Unimal Gelar Pelatihan Dasar Organisasi

Pelatihan dasar organisasi ini bertujuan agar menumbuhkan jiwa kepemimpinan, keorganisasian dan kekeluargaan.

Himako Unimal Gelar Pelatihan Dasar Organisasi
SERAMBINEWS.COM/IST
Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) Universitas Malikussaleh menggelar pelatihan dasar organisasi dan rapat kerja. 

Laporan Jafaruddin I Lhokseumawe

 SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE- Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKO) Universitas Malikussaleh menggelar pelatihan dasar organisasi dan Rapat kerja di Lab Ilmu Komunikasi, kampus Bukit Indah, Lhokseumawe. Sabtu (6/4/2019).

“Pelatihan dasar organisasi ini bertujuan agar menumbuhkan jiwa kepemimpinan, keorganisasian dan kekeluargaan untuk Himako ke depan lebih baik,” ujar Ketua Himpunan Ilmu Komunikasi, Muchsal Mina kepada Serambinews.com.

Diharapkan dengan kegiatan itu, Himako yang beranggotakan 69 orang ini memiliki satu pemikiran dan mampu menghilangkan rasa ego dan lebih mementingkan kepentingan umum serta memiliki rasa kekeluargaan.

Baca: Setelah Rumahnya Rubuh, Keluarga Miskin di Pidie Sudah Enam Tahun Numpang di Rumah Orang

Baca: Unaya Miliki 22 Dokter Baru, Siap Mengabdi Hingga ke Daerah Terpencil

Baca: Dokter Anestesi Se-Sumatera Bahas Manajemen Anestesi dalam Simposium Perdana di Banda Aceh

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unimal, Kamarudin MSi, saat menyampaikan sambutan mengapresiasikan diadakan pelatihan dasar organisasi dan Rapat Kerja.

Ia berharap Himako selalu aktif dalam kegiatan yang bersifat membangun dan mempublikasinya ke publik. Karena kegiatan mahasiswa

ikut memberikan kontribusi bagi pengajuan akreditasi Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unimal.

Sementara itu Awaludin Arifin MIkom, dosen Imu Komunikasi Fisip Unimal saat menyampaikan materi menyebutkan prinsip kekeluargaan di dalam berorganisasi yaitu mengemban penuh dengan tanggung jawab peran dan fungsi masing-masing.

Selain itu mementingkan kepentingan umum dan jangan melibatkan kepentingan pribadi

Pematari lainnya, Andri Falcan Ketua Himako periode 2016-2017 menyampaikan menjadi seorang pemimpin yang baik harus siap berkorban 4 hal yaitu, siap berkorban waktu, tenaga, pikiran, dan perasaan.(*)

Penulis: Jafaruddin
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved