1.008 Aggota Satuan Perlindungan Masyarakat Inti dan TPS Bener Meriah, Diberikan Pembekalan

1.008 anggota satuan perlindungan masyarakat inti dan TPS diberikan pembekalan dan gelar pasukan di Aula Setdakab Bener Meriah, Senin (8/4/2019)..

1.008 Aggota Satuan Perlindungan Masyarakat Inti dan TPS Bener Meriah, Diberikan Pembekalan
Ilustrasi
Ilustrasi 

1.008 Aggota Satuan Perlindungan Masyarakat Inti dan TPS Bener Meriah, Diberikan Pembekalan

Laporan Muslim Arsani | Bener Meriah

SERAMBINEWS. COM, REDELONG - Sebanyak 1.008 anggota satuan perlindungan masyarakat inti dan TPS diberikan pembekalan dan gelar pasukan di Aula Setdakab Bener Meriah, Senin (8/4/2019).

Kasatpol PP dan WH Kabupaten Bener Meriah, Abdul Gani, Senin (8/4/2019) menyebutkan, pembekalan dan gelar pasukan merupakan kegiatan wajib bagi anggota linmas dalam memastikan kesiapan pengamanan pada Pilpres dan pemilihan legeslatif.

Baca: Percepat Pembangunan, Pemerintah Aceh Siap Sambut Investasi Petronas

Baca: 50 ASN Pemkab Aceh Tengah Dibekali Managemen Kepegawaian

Baca: Forum Bersama Wartawan Langsa Gelar Turnamen Sepak Bola U-17

 

Kata Kasatpol PP dan WH Bener Meriah itu, kegiatan pembekalaan dan gelar pasukan tersebut akan di gelar selama 6 hari, dan akan di ikuti oleh seluruh anggota linmas, baik linmas inti maupun linmas TPS. “Jumlah anggota linmas inti dan TPS Kabupaten Bener Meriah berjumlah 1008 orang. 60 orang linmas inti dan 948 linmas TPS,” rinci Abdul Gani.

Dia juga mengatakan, kegiatan pembekalan dan gelar pasukan anngota linmas inti dan linmas TPS tersebut nantinya akan diisi dengan para narasumber yang berkompeten, yaitu dari unsur kepolisian, dari unsur TNI, dari unsur KIP, Panwaslu, Batalyon 114 SM, dan juga dari Satpol PP serta WH Kabupaten Bener Meriah.

Sementara itu Plt Bupati Bener Meriah, Sarkawi, dalam kesempatan itu menyampaikan, atas kerjasama seluruh unsur di Kabupaten Bener Meriah, proses Pilpres dan legeslatif  masih berjalan dengan baik. “Kami dari Pemerintah daerah akan membackup semua, sehingga bisa berjalan dengan baik serta maksimal, ”ucap Sarkawi.

Ia menambahkan, Pemerintah Kabupaten Bener Meriah berkomitmen dari awal, Pemilu di Kabupaten Bener Meriah harus berjalan sukses, aman, dan damai, tuntas sampai dengan selesai.

“Kita punya cita-cita dan harapan di Kabupaten Bener Meriah Pemilu itu harus sukses, karena ini adalah agenda nasional, agenda penting, yang seluruh daerah harus berkomitmet untuk menyelesaikannya dengan baik," tuturnya. (*) 

 
 

Penulis: Muslim Arsani
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved