Bodrex ke Malaysia Jenguk Warga Aceh Timur Korban Tumpah Minyak

Kaki Saninah tersandung selang tabung gas, sehingga minyak goreng panas tumpah dan mengenai pinggang hingga ke ujung kakinya.

Bodrex ke Malaysia Jenguk Warga  Aceh Timur Korban Tumpah Minyak
For serambinews.com
Mantan kombatan GAM wilayah Pase, Muhammad Azmuni atau lebih dikenal Bodrex (peci merah) didampingi rekannya menjenguk Saninah (45) di Hospital Shah Alam, Seulagor, Malaysia, Senin (8/4/2019). 

Laporan Zaki Mubarak | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Mantan kombatan GAM wilayah Pase, Muhammad Azmuni atau lebih dikenal Bodrex menjenguk Saninah (45) di Hospital Shah Alam, Seulagor, Malaysia, Senin (8/4/2019).

Bodrex kepada Serambinews.com, Senin (8/4/2019), mengatakan Saninah adalah warga asal Julok, Aceh Timur, Aceh, yang bekerja menjual pisang goreng di kawasan Seksion 20, Shah Alam, Seulangor, Malaysia.

Baca: Final Piala Presiden - Polda Jawa Timur Kerahkan 3.500 Personel Amankan Laga Persebaya vs Arema

Menurut Bodrex, musibah menimpa wanita itu baru-baru ini saat ia bersama suaminya Usman sedang menggoreng pisang. Kaki Saninah tersandung selang tabung gas, sehingga minyak goreng panas tumpah dan mengenai pinggang hingga ke ujung kakinya.

“Kedatangan saya berdua bersama rekan dari Lhokseumawe untuk melihat langsung kondisi korban. Luka korban masih basah, sehingga harus menunggu sembuh agar bisa dibawa pulang ke Aceh yang saat ini juga masih dalam kepungurusan di Imigrasi Malaysia,” jelas Muhammad Azmuni.

Baca: Bagi-bagi Uang Rp 50.000, Caleg Minta Warga Bersumpah Mencoblosnya

Bodrex mengaku meski dirinya Caleg DPRA dari Partai Aceh, namun kedatanganya bersama rekannya itu sama sekali tidak ada kaitan dengan politik.

“Ini murni hati nurani saya. Di samping juga ada permintaan dari keluarga korban di Aceh Timur yang mendatangi rumah saya di kampung untuk meminta bantu kepada saya agar mengurus kepulangan Ibu Saninah,” katanya.

Yang lebih memprihatinkan lagi, kata Bodrex, korban cuma bersama suaminya di negeri jiran itu dan hanya bisa mengandalkan sumbangan sesama warga Aceh di sana untuk biaya rumah sakit. “Alhamdulillah sekarang sudah teratasi, sehingga sudah memasuki proses pengurusan kepulangannya ke Aceh,” katanya.

Baca: BREAKING NEWS – Irwandi Yusuf Divonis 7 Tahun Penjara, Hendri Yuzal 4 Tahun, T Saiful Bahri 5 Tahun

Lebih lanjut, Bodrex mengatakan untuk bisa membawa pulang Saninah ke Aceh, dirinya juga dibantu warga Aceh yang sudah menetap di sana, Asnawiah (44).

“Beliaulah yang selama ini mencari sumbangan dana dari kalangan warga Aceh yang menetap di Malaysia. Mungkin kalau saya sendiri juga belum tentu mampu,” cerita Bodrex.

Bodrex menambahkan saat ini Saninah sudah empat kali menjalani operasi dan menghabiskan RM 12.000 atau sekitar Rp 40 juta lebih. (*)

Penulis: Zaki Mubarak
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved