Serambi Event

Fun Bike HUT Tamiang Banjir Sepmor

Fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) memeriahkan HUT Ke-17 Pemkab Aceh Tamiang

Fun Bike HUT Tamiang Banjir Sepmor
SERAMBI/RAHMAD WIGUNA
BUPATI Aceh Tamiang, H Mursil, bersama forkopimda plus saat akan memulai start sepeda santai memeriahkan HUT ke-17 kabupaten itu, Minggu (7/4). 

KUALASIMPANG - Fun bike (sepeda santai) dan fun walk (jalan santai) memeriahkan HUT Ke-17 Pemkab Aceh Tamiang, Minggu (7/4) pagi, dibanjiri sepeda motor (sepmor) sebagai hadiah utama. Olahraga massal yang dilaksanakan Pemkab Aceh Tamiang bekerja sama dengan Harian Serambi Indonesia, menyediakan dooprize berupa 11 sepmor, serta kulkas, televisi, dan ratusan hadiah menarik lainnya.

Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, langsung memimpin rombongan peserta sepeda santai dan jalan santai tersebut. Start sepeda santai dilepas Ketua DPRK Aceh Tamiang, Fadlon. Sementara peserta jalan santai dilepas Istri Bupati Aceh Tamiang, Dr Rita Syintia MT. Berdasarkan laporan panitia, warga yang mendaftar pada fun bike dan fun walk di Bumi Muda Sedia--julukan Kabupaten Aceh Tamiang--tersebut mencapai 14.500 orang.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati, T H Insyafuddin, Sekdakab, Basyaruddin, Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rayusyahputra, Kapolres, AKBP Zulhir Destrian SIK, anggota DPR RI, Muslim SHI, anggota DPRA, Asrizal H Asnawi, mantan Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, pertama kali menarik 1 nomor undian untuk doorprize satu sepmor. Peserta yang beruntung adalah pemegang nomor undian 07912 atas nama Dedy, warga Kampung Durian, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang. Setelah itu, Bupati langsung menyerahkan kunci sepmor matic jenis Suzuki NEX II-115 kepada Dedy.

Kemudian, giliran Dandim 0117/Aceh Tamiang, Letkol Inf Deki Rayusyahputra, yang mendapat satu sepmor dari doorprize tersebut. Dandim yang duduk di meja VIP bersama para tamu undangan terlihat kaget saat nomor undian yang dipegangnya diumumkan sebagai peraih satu sepmor Suzuki NEX II-115.

Dengan girang Dandim berjalan ke arah panitia untuk memverikasi nomor undiannya. Setelah dipastikan sebagai peraih satu dari 11 hadiah utama itu, Dandim kemudian mengumumkan merobek nomor undiannya. Maksud Dandim merobek nomor undian miliknya itu agar hadiah tersebut dibatalkan dan diundi ulang untuk diberikan kepada peserta lain.

Sepmor itu merupakan sumbangan dari seseorang yang minta disebutkan sebagai Hamba Allah. “Seumur hidup saya tak pernah dapat hadiah dari kegiatan seperti ini. Tapi, karena acara ini dalam rangka HUT Pemkab Aceh Tamiang, maka saya robek undian ini dan sepmor hadiah ini saya berikan kepada masyarakat,” ujar Letkol Inf Deki Rayusyahputra saat merobek nomor undian miliknya tersebut.

Mendengar penjelasan Dandim, ribuan peserta yang memadati lapangan belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang itu langsung bersorak girang. Selanjutnya, Dandim 0117 menarik satu nomor peserta lain di kotak undian, dan yang beruntung adalah nomor undian 00899 atas nama Sari, warga Desa Tanjung Karang, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang.

Pada penarikan undian doorprize itu, Pemkab Aceh Tamiang juga membagi-bagikan hadiah hiburan kepada puluhan yatim dan penyandang disabilitas yang berusia maksimal 12 tahun. Hadiah kepada kedua kelompok ini tidak melalui pengundian.

Di akhir penarikan door prize, anggota DPRA dari Fraksi PAN, Asrizal H Asnawi, membuat kejutan dengan menyumbang hadiah berupa lima tiket wisata pulang pergi (PP) Medan-Bangkok, Thailand. Pengundian doorprize hadiah dadakan untuk tur wisata dua hari tiga malam ke negeri Gajah Putih itu langsung dilakukan oleh Asrizal di panggung utama. Kelima peserta yang beruntung adalah Ade Irma asal Desa Terban, M Nur warga Karang Baru, Dedi dari Desa Kesehatan, serta Misra dan Rindu Sundari warga Desa Tanjung Rambut.

Bupati Aceh Tamiang, H Mursil, dalam sambutannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk meramaikan dan menyukseskan kegiatan HUT ke-17 kabupaten itu. Menurutnya, Tamiang Fun Bike dan Fun Walk 2019 merupakan bagian dari acara memeriahkan HUT Aceh Tamiang kali ini. “Kegiatan ini juga merupakan salah satu upaya kita untuk mengurangi emisi (asap) kendaraan bermotor, serta dengan berolahraga juga dapat mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani,” ungkap Bupati.

Menurut Mursil, fun bike dan fun walk tersebut juga sebagai perekat untuk membangun kebersamaan dan sinergitas antara Pemkab Aceh Tamiang dengan semua elemen masyarakat di Bumi Muda Sedia. “Masyarakat perlu membiasakan pola hidup sehat dan dapat mengurangi pemanasan global. Sehingga udara di Aceh Tamiang makin bersih dengan pengurangan asap kendaraan,” timpalnya.

Bupati berharap, kegiatan seperti itu dapat menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan, kerja sama, fair play, serta rasa saling menghargai dan menghormati antarpeserta dan masyarakat dengan pemkab Aceh Tamiang. “Nilai-nilai inilah yang akan mempererat rasa persatuan dan kebangsaan kita,” demikian Bupati Aceh Tamiang, H Mursil.

Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Kadisparpora) Aceh Tamiang, Yetno, dalam laporannya menyebutkan, fun bike dan fan walk dalam rangka memeriahkan HUT Ke-17 Aceh Tamiang itu dilaksanakan dengan dana APBK 2019 pada pos anggaran dinas tersebut. Acara itu, menurut Yetno, dilaksanakan melalui kerja sama dengan Harian Serambi Indonesia serta didukung dari BUMN/BUMD yang ada di Aceh Tamiang.

Yetno yang juga ketua panitia kegiatan tersebut mengungkapkan, peserta fun bike dan fun walk di Aceh Tamiang tahun ini berjumlah 14.500 orang. Kepada peserta disediakan ratusan hadiah menarik sebagai doorprize yang dibagikan dengan cara diundian nomor pesertanya.(zb/mad)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved