Hanya 6 Parpol yang Kirim Saksi dalam Pelatihan yang Digelar Panwaslih Langsa

Panwaslih Kota Langsa melalui 5 Panwaslih Kecamatan (Panwaslihcam), secara serentak menggelar pelatihan untuk 1.574 orang saksi parpol peserta Pemilu.

Hanya 6 Parpol yang Kirim Saksi dalam Pelatihan yang Digelar Panwaslih Langsa
For Serambinews.com
M Khairi 

Laporan Zubir | Langsa

SERAMBINEWS.COM, LANGSA – Panitia Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kota Langsa melalui 5 Panwaslih Kecamatan (Panwaslihcam), secara serentak menggelar pelatihan untuk 1.574 orang saksi partai politik (parpol) peserta Pemilu 2019.

Ketua Panwaslih Kota Langsa, Muhammad Khairi MPemI, kepada Serambinews.com, Senin (8/4/2019) mengatakan, dari 20 parpol baik parnas maupun parlok peserta Pemilu 2019 di daerah itu, hanya 6 parpol yang mengirimkan saksinya untuk mengikuti pelatihan tersebut.

Keenam partai itu yakni Partai Demokrat, Partai Nasional Demokrat, Partai Golkar, Partai Persatuan Indonesia, Partai Gerakan Perubahan Indonesia, dan Partai Nanggroe Aceh.

Pelatihan saksi ini dilaksanakan dua hari sejak Minggu (7/4/2019) dan berakhir hari ini,

Dia merincikan, dari jumlah keseluruhan 1.574 orang saksi yang dikirim oleh 6 Parpol itu, dari Kecamatan Langsa Baro sebanyak 412 orang, Kecamatan Langsa Kota 365 orang, Kecamatan Langsa Lama 326 orang, Kecamatan Langsa Barat 296 orang, dan dari Kecamatan Langsa Timur 175 orang.

"Pelatihan saksi parpol ini diberikan melalui beberapa metode video tutorial, penjelasan tentang tugas, kewajiban, termasuk larangan, yang semuanya ada di dalam buku saku yang diberikan kepada saksi," jelas M Khairi.(*)

Baca: BREAKING NEWS: Pendemo Tolak Tambang Emas di Aceh Tengah Bentrok dengan Polisi, Seorang Pingsan

Baca: Bendera Bintang Bulan Warnai Kampanye Akbar Partai Aceh, Ini Tanggapan KPPA dan Polres Lhokseumawe

Baca: Siang Ini, Bawaslu Lantik Anggota Panwaslih Aceh Pengganti Zuraida

Penulis: Zubir
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved