Jalan Sehat KIP Nagan Meriah

Sebanyak tiga ribu lebih peserta dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat yang dilaksanakan KIP Nagan Raya

Jalan Sehat KIP Nagan Meriah
SERAMBI/SA'DUL BAHRI
KETUA KIP Nagan Raya, Idris bersama Ketua Panwaslih, Adam Sani bersama komisioner dan Muspida melepas jalan santai Pemilu Run 2019 yang diselenggarakan KIP Nagan Raya di Jalan Poros Utama, Suka Makmue, Minggu (7/4). 

* Peserta Diminta tidak Golput

SUKA MAKMUE - Sebanyak tiga ribu lebih peserta dari berbagai kalangan mengikuti jalan sehat yang dilaksanakan KIP Nagan Raya di Jalan Poros Utama Kompleks Perkantoran Suka Makmue, Desa Lueng Baro, Kecamatan Suka Makmue, Nagan Raya, Minggu (7/4) pagi.

Jalan sehat yang menyediakan puluhan doorprize tersebut dilepas Ketua KIP Nagan Raya, Idris SSos bersama Ketua Panwaslih, Adam Sani dan Muspida setempat. Meski berlangsung dalam guyuran hujan, namun para peserta tetap antusias mengikuti kegiatan jalan sehat tersebut. Even yang diselenggarakan KIP Nagan Raya bekerja sama dengan Event Organizer (EO) Serambi Indonesia mengangkat tema ‘Jalan Sehat Menyongsong Pemilu Serentak 17 April 2019'.

Dalam kegiatan tersebut, turut disosialisasikan tentang Pemilu kepada para peserta, seperti surat suara untuk DPRK, DPRA, DPRRI, DPD-RI, dan calon presiden (capres), serta calon wakil presiden (cawapres). Jalan sehat itu kian meriah dengan performa para artis dalam konser musik dan grup ratep meuseukat yang ditampilkan pada pentas seni. Turut hadir, Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto, Pasi Intel Kodim 0116, Lettu Inf Ikhsan, dan empat komisioner KIP setempat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sosialisasi Pemilu kepada masyarakat. Jalan sehat ini serentak digelar di seluruh Indonesia,” ujar Sekretaris KIP Nagan Raya, Juni Safriadi selaku panitia acara kepada Serambi, Minggu (7/4). Pada kesempatan itu, Ketua KIP Nagan Raya, Idris meminta kepada masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka dengan baik sesuai hati nurani masing-masing. “Harapan kita pelaksanaan Pemilu di Nagan Raya lancar. Kepada warga juga kita harapkan jangan ada yang golput,” harapnya.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto menambahkan, pengamanan Pemilu di wilayahnya sudah disiapkan dari Polri serta dibantu TNI. Sejauh ini, jelasnya, pelaksanaan Pemilu masih lancar dan kondusif. “Kita akan terus memberikan pengamanan kepada warga. Tapi, masyarakat juga harus saling menjaga dan melaporkan ke pihak berwajib bila ditemukan hal-hal yang menganggu dalam pelaksanaan Pemilu,” ujarnya.

Hal senada diutarakan Ketua Panwaslih Nagan Raya, Adam Sani. Ia menyatakan, pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar dan belum ditemukan hal yang dapat mengganggu pesta demokrasi itu. Meski demikian, Panwaslih meminta masyarakat melaporkan ke Panwaslih bila ditemukan pelanggaran.

Sementara itu, penarikan doorprize jalan sehat berlangsung semarak dan disambut antusias para peserta. Warga yabg ikut jalan sehat itu dibuat degdegan saat doorprize dicabut panitia dan nama yang tercantum diumumkan. Ternyata, salah seorang peserta yang beruntung dalam penarikan doorprize tersebut adalahOny Saputra (29), seorang pimpinan pesantren (dayah) di Nagan Raya.

Ony mendapat hadiah kulkas yang diserahkan Ketua KIP Nagan Raya, Idris dengan turut disaksikan komisioner serta Muspida setempat. Selain kulkas, sebuah sepeda juga diserahkan kepada seorang siswa yang namanya muncul saat doorprize ditarik. Ony mengaku terharu dan bersyukur mendapat hadiah kulkas dalam kegiatan tersebut. Ia berharap, ke depan kegiatan seperti itu dapat terus digelar di Nagan Raya karena sangat banyak manfaatnya. “Selain sosialisasi Pemilu, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan olahraga bersama di Nagan Raya,” ucapnya.(c45/riz)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved