LBFT Regional Banda Aceh Diikuti 1.414 Peserta, Grandfinal Digelar 20 April di Hotel Kyriad Muraya

Banda Aceh-Aceh Besar-Sabang merupakan daerah yang paling terakhir melaksanakan LBFT di antara 7 regional yang ada.

LBFT Regional Banda Aceh Diikuti 1.414 Peserta, Grandfinal Digelar 20 April di Hotel Kyriad Muraya
Dok: Humas Pemko Banda Aceh
Anak-anak mengikuti Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) Tahun 2019 untuk regional I di Gedung AAC Dayan Dawood, Unsyiah, Banda Aceh, Minggu (7/4/2019). 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Lomba Berhitung Fakultas Teknik (LBFT) Tahun 2019 untuk regional I digelar di Gedung AAC Dayan Dawood Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Banda Aceh.

Kegiatan yang berlangsung seharian itu diikuti 1.414 peserta dari Banda Aceh, Aceh Besar, dan Sabang, dibuka Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM, Minggu (7/4/2019).

Ketua Umum LBFT Tahun 2019, Satria Putra kepada Serambinews.com mengatakan, meskipun berada dalam Regional I, Banda Aceh-Aceh Besar-Sabang merupakan daerah yang paling terakhir melaksanakan LBFT di antara 7 regional yang ada.

Sebelumnya, enam regional sudah menggelar LBFT yaitu Regional II (Pidie dan Pidie Jaya), Regional III (Bireuen, Lhokseumawe, dan Aceh Utara), Regional IV (Langsa, Aceh Timur, dan Aceh Tamiang), Regional V (Gayo Lues, Aceh Tengah, dan Bener Meriah), Regional VI (Aceh Barat, Nagan Raya, dan Aceh Jaya), dan Regional VII (Aceh Selatan, Subulussalam, Aceh Barat Daya, dan Singkil).

“Setiap regional menggelar LBFT dalam enam kategori yaitu SD A (Kelas 1 dan 2), SD B (Kelas 3 dan 4), SD C (Kelas 5 dan 6), SMP sederajat, SMA sederajat, dan umum. Setiap regional kecuali Banda Aceh (Regional I), sudah ada juaranya,” ujar Satria.

Para juara dari tujuh regional itu, selanjutnya akan mengikuti grandfinal LBFT 2019 pada 20 April 2019 di Ballroom Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh.(*)

Baca: VIDEO - Lomba Berhitung Cepat di Meulaboh

Baca: Crossroads: One Two Jaga, Fragmen Kecil Imigran Aceh di Malaysia

Baca: AS, China, dan Korsel Berebut Klaim yang Pertama Luncurkan 5G

Baca: Pembebasan Tiga Persil di Jalan Malikul Saleh Buntu, Pemko Banda Aceh Siap Nego sebelum Ambil Paksa

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved