Buku "Sabda Rindu" Tersedia di Toko Buku New Zikra, Harga Khusus

Buku ini menceritakan kisah perjuangan gigih sosok Sulaiman Abda yang terlahir dari keluarga teungku (ulama) di pedalaman Pidie..."

Buku
SERAMBI/MASRIZAL
PLT Gubernur Aceh, Nova Iriansyah berfoto bersama Wali Nanggroe, Malik Mahmud Al-Haythar, Rektor Unsyiah Prof Samsul Rizal, Pimpinan Umum Harian Serambi Indonesia, Sjamsul Kahar, Wakil Ketua DPRA, Sulaiman Abda, Raihan Putry Ali Muhammad dan penulis buku ‘Sabda Rindu’, Hasan Basri M Nur, sambil memegang buku ‘Sabda Rindu’, perjalanan hidup Sulaiman Abda seusai peluncuran buku tersebut, di AAC Dayan Dawood Unsyiah Banda Aceh, Senin (8/4). 

Laporan Mawaddatul Husna | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Buku "Sabda Rindu" yang berisi tentang perjalanan hidup politikus Aceh, Sulaiman Abda, kini tersedia di Toko Buku New Zikra di Jalan Ahmad Dahlan, Banda Aceh. Buku tersebut mulai dipasarkan Rabu (10/4/2019) dengan harga khusus Rp 27 ribu per eks.

Buku dengan pendekatan novel itu ditulis oleh dosen UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Hasan Basri M Nur berjudul lengkap "Sabda Rindu; Kisah Cinta, Ujian, dan Mukjizat".

Baca: Pemerintah Aceh Luncurkan Aplikasi E-Planning dan E-Budgeting Terintegrasi, Ini Tujuannya

Manager Toko Buku New Zikra, Lailun Kamal, kepada Serambinews.com, Selasa (9/4/2019) menyampaikan Toko Buku New Zikra dipercaya untuk mendistribusikan buku tersebut, agar memudahkan masyarakat mendapatkannya.

Lailun menambahkan buku "Sabda Rindu' terdiri atas 10 bagian dengan ketebalan 204 halaman. Buku ini menceritakan kisah perjuangan gigih sosok Sulaiman Abda yang terlahir dari keluarga teungku (ulama) di pedalaman Pidie, kehidupan masa kanak-kanak, remaja hingga menjadi aktivis dan politikus ulung di Banda Aceh.

"Kisah cinta merupakan bagian yang sangat menarik. Tokoh dalam buku ini memiliki semangat yang menggebu dalam mencari pasangan hidup yang ideal untuk dapat menikah di usia belia, dan dia berhasil menikah dengan adik kelas nan jelita saat masih kuliah S1 di Unsyiah", ujar Lailun Kamal.

Baca: Hadapi MTQ Aceh ke-34 di Pidie, Pemkab Aceh Timur Bina 168 Qari dan Qariah

Menurutnya, anak-anak muda yang masih jomblo perlu membaca lika-liku Sulaiman Abda dalam mendapatkan cinta, dan jangan cepat menyerah.

"Lihatlah langkah Sulaiman Abda yang bahkan menggunakan jasa Bupati Pidie saat itu, Nurdin AR sebagai seulangke untuk menundukkan ayah dari gadis idolanya, Hausmini," tambah Lailun Kamal.

Selain itu, dikatakan, buku tersebut sarat dengan pesan dakwah. Penulis seakan ingin berdakwah melalui karya mirip novel untuk menggaet generasi milenial agar dekat dengan agama.

Baca: FOTO-FOTO: Kerusakan Pascakerusuhan Demo PT EMM di Kantor Gubernur Aceh

"Novel Sabda Rindu sangat inspiratf, penuh muatan dakwah. Patut dibaca guna menghilangkan sifat pesimis pada generasi muda," demikian sebutnya.

Sebelumnya, buku "Sabda Rindu" secara resmi sudah diluncurkan oleh Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Wali Nanggroe Malik Mahmud, dan Rektor Unsyiah Banda Aceh, Prof Samsul Rizal, di AAC Dayan Dawood Unsyiah, Banda Aceh, Senin (8/4/2019).

Usai peluncuran dilanjutkan bedah buku oleh Pemimpin Umum Serambi Indonesia, H Sjamsul Kahar, Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal, dan Raihan Putri MPd. (*)

Penulis: Mawaddatul Husna
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved