Masuki Hari Kedua, belum Ada Balon Ketua KONI Lhokseumawe yang Mendaftar

Ketua Panitia Penjaringan Calon Ketua Umum KONI Lhokseumawe, M Natsir Usman, mengakui belum satu pun balon yang mendaftar.

Masuki Hari Kedua, belum Ada Balon Ketua KONI Lhokseumawe yang Mendaftar
For Serambinews.com
M Natsir Usman 

Laporan Saiful Bahri | Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Pendaftaran untuk bakal calon (Balon) Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Lhokseumawe periode 2019-2012 telah dimulai Senin (8/4/2019) kemarin.

Namun sampai Selasa (9/4/2019) sore, belum ada yang mendaftarkan diri.

Ketua Panitia Penjaringan Calon Ketua Umum KONI Lhokseumawe, M Natsir Usman, mengakui belum satu pun balon yang mendaftar, walaupun masa pendaftaran sudah berlangsung dua hari.

"Kemungkinan besok yang merupakan hari terakhir pendaftaran, baru para balon ketua mendaftarkan diri. Apalagi sesuai informasi kami terima, ada beberapa tokoh olahraga di Kota Lhokseumawe yang ingin mencalonkan diri," ujarnya.

Ditegaskan M Natsir, batas waktu pendaftaran pada Rabu (10/4/2019) sore pukul 18.00 WIB. "Setelah itu, kami tidak terima lagi jika ada balon yang mendaftarkan diri," pungkasnya.

Baca: Hari Pertama, Pendaftar Balon Ketua KONI Lhokseumawe Masih Nihil

Untuk diketahui, syarat bagi balon yang ingin mendaftar, di antaranya  melakukan pendaftaran secara langsung atau kuasa mandat di atas materai Rp 6.000 melalui peserta Musorkot IV, dengan melampirkan dukungan tertulis minimal 33 persen atau sekurang-kurangnya 12 cabang olahraga (cabor) dari 35 cabor yang aktif di Kota Lhokseumawe.

Persyaratan lainnya, dukungan tertulis yang diberikan oleh cabor aktif hanya berlaku untuk satu balon ketua umum saja.

Bila ditemukan satu cabor memberikan dukungan tertulis kepada dua balon, maka dukungan dari cabor tersebut dinyatakan batal.

Lalu, balon ketua umum harus berdomisili di Lhokseumawe yang dibuktikan dengan KTP.

Membuat surat pernyataan yang menegaskan kesediaan, kesiapan, dan kesanggupan  sebagai Ketua Umum KONI Lhokseumawe periode 2019-2022.

Melampirkan riwayat hidup singkat, serta bersedia memperkenalkan diri dan memaparkan visi-misi di hadapan peserta Musorkot.

Pendaftaran dilakukan di kantor KONI Lhokseumawe.Sedangkan Musorkot akan berlangsung 13-14 April 2019 di Hotel Lido Graha.(*)

Baca: 202 Atlet dari 4 Daerah Bertarung di Turnamen Pencak Silat KONI Cup IV Langsa

Baca: T Irfan TB di Kukuhkan Sebagai Ketua KONI Aceh Jaya

Baca: Memasyarakatkan Olah Raga, Kodim 0117/Atam Gelar Body Contest

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Taufik Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved