Polisi Bubar Paksa Pendemo dengan Tembakan Gas Air Mata

Para mahasiswa menggelar demo menuntut Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan sikap menolak pemberian izin tambang untuk PT Emas Mineral Murni.

Polisi Bubar Paksa Pendemo  dengan Tembakan Gas Air Mata
Serambi
Mahasiswa tampak mengoles odol di bagian mukanya yang terkena gas air mata saat demo di Kantor Gubernur Aceh, Selasa (9/4/2019). SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL 

Laporan Masrizal I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Polisi melepaskan tembakan gas air mata untuk membubarkan aksi mahasiswa yang berdemo di Kantor Gubernur Aceh, Banda Aceh, Selasa (9/4/2019).

Baca: BREAKING NEWS - Demo di Kantor Gubernur Aceh Rusuh, Terdengar Suara Tembakan

Para mahasiswa menggelar demo menuntut Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan sikap menolak pemberian izin tambang untuk PT Emas Mineral Murni (EMM)

Perusahaan tersebut rencananya akan mengeksplorasi tambang emas di kawasan Beutong Ateuh, Nagan Raya dan sebagiannya di Pegasing, Aceh Tengah.

Baca: Pembangunan Gedung Aula Guru di Agara Telantar

Aksi itu sudah dimulai sejak pagi tadi. Namun hingga sore hari mahasiswa belum bubar. Sekira pukul 16.00 WIB atau setelah Asar, keributan terjadi yang berujung pada pembubaran massa secara paksa.

Dari beberapa potongan video juga memperlihatkan kekacauan yang terjadi di sana. Aparat keamanan yang berjaga di lokasi langsung melepaskan tembakan gas air mata.

Baca: Hasil Final Piala Presiden 2019 - Arema FC Tahan Persebaya Surabaya Dengan Skor 2-2

Mahasiswa terlihat lari pontang panting menyelamatkan diri. Beberapa pot bunga yang ada di halaman Kantor Gubernur juga hancur akibat dirusak oleh massa yang mulai anarkis.

Kaca di pos jaga juga rusak. Saat ini, area Kantor Gubernur masih dalam pengawasan ketat aparat keamanan. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved