592 Linmas di Aceh Jaya diberi Pelatihan Jelang Pemilu 2019

Mereka akan bertugas di 294 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 172 Desa di Kabupaten Aceh Jaya

592 Linmas di Aceh Jaya diberi Pelatihan Jelang Pemilu 2019
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Ratusan anggota Linmas dari 172 desa yang ada di Aceh Jaya mengikuti pelatihan di kawasan komplek perkatoran Bupati Aceh Jaya. Kegiatan tersebut dilakukan menjelang pelaksanaan pemilihan pada 17 April mendatang. 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG – Sebanyak 592 anggota Linmas Aceh Jaya mendapatkan pelatihan dan pemantapan menjelang hari pemilihan umum (Pemilu) pada 17 April 2019 mendatang.

Mereka akan bertugas di 294 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di 172 Desa di Kabupaten Aceh Jaya.

Pelatihan dan pemantapan anggota Linmas tersebut digelar di kawasan komplek perkantoran Aceh Jaya, dan dipusatkan di kantor Satpol PP/WH kabupaten tersebut.

Baca: Dana Desa 2020 akan Disalurkan 60 Persen pada Tahap Pertama, Ini Kriteria yang Harus Dipenuhi

Erni Kurnia Sari Dewi, Kabid Tibumtranmas, Satpol PP/WH Aceh Jaya menjelaskan bila acara tersebut merupakan kegiatan seperti biasa dilakukan pada saat menjelang hari pemilihan.

“Itu cuma pembekalan kepada para anggota Linmas untuk pemilu, dari total tersebut akan disebar di TPS. Pada satu TPS ada 3 orang dan ada yang 2 orang nanti akan ditempatkan, disesuaikan dengan kondisi desanya,” jelasnya.

Pada kegiatan itu, pihaknya hanya memberikan pemahaman dan pemantapan kepada para anggota Linmas, agar para Linmas paham apa tugas dan fungsi nantinya saat bertugas di TPS.

Baca: Jelang Pencoblosan Pilpres, Lembaga Survei Mulai Terbelah, Siapa yang Menangkan Jokowi dan Prabowo?

“Biar mereka tahu cara penanggulagan jika ada hal-hal yang terjadi, dan nantikan juga akan dibantu oleh para personil TNI/Polri,” tutupnya.

Ia menambahkan jika dari 592 anggota Linmas kesemuanya merupakan laki-laki dan tidak ada perempuan.

“Kemarin ada nama perempuan tapi yang datang tadi tidak ada perempuan, dari nama kami liat kemarin ada yang perempuan, tapi sampai saat ini belum ada,” imbuhnya.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved