KIP Ajak Warga Hadiri Zikir Akbar

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mengajak seluruh masyarakat Aceh, khususnya yang berada di Banda Aceh

KIP Ajak Warga Hadiri Zikir Akbar
AKMAL ABZAL,Komisioner KIP Aceh 

* Malam Ini di Masjid Raya

BANDA ACEH - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh mengajak seluruh masyarakat Aceh, khususnya yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar, untuk menghadiri zikir akbar dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) damai 2019 yang akan berlangsung di halaman Masjid Raya Baiturrahman, Banda Aceh, Rabu (10/4) malam ini.

Zikir akbar tersebut digelar KIP Aceh bekerja sama dengan Serambi Indonesia. Komisioner KIP Aceh, Akmal Abzal, mengajak seluruh masyarakat untuk datang dan ikut menghadiri zikir akbar yang dimulai dengan shalat Isya berjamaah. “Insya Allah kita shalat Isya berjamaah dulu baru kemudian dilanjutkan dengan zikir akbar hingga selesai,” kata Akmal, Selasa (9/4).

Dikatakan, zikir dan doa bersama tersebut akan diisi oleh Tgk H Zamhuri Ramli SQ MA (Pimpinan Majelis Zikir Nurun Nabi), Abi H Syukri Daud Pango (Pimpinan Dayah Raudhatul Himah Al-Waliyyah Gampong Pango), dan Tgk Asy’ari Ibrahim SPdi (Pimpinan Majelis Zikir Mujiburrahman).

“Insya Allah guru dan teungku kita ini sudah terkonfirmasi untuk mengisi kegiatan zikir kita ini. Jamaah-jamaah zikir yang ada di Banda Aceh juga akan hadir, para penyelenggara, dan semua stake holder juga akan hadir, sudah kita undang semuanya, semoga bisa hadir,” kata Akmal Abzal.

Ditambahkan, dalam acara nanti malam, selain zikir dan doa bersama, KIP juga akan memperkenalkan dan mendekatkan pemahaman kepada masyarakat tentang Pemilu 2019 yang akan berlangsung pada 17 April mendatang. KIP akan menyosialisasi betapa pentingnya pesta demokrasi yang akan berlangsung pada 17 April mendatang.

Akmal menjelaskan, KIP Aceh sengaja menggelar zikir dan doa bersama, karena Pemilu 2019 adalah salah satu agenda masyarakat Indonesia, khususnya Aceh, yang tentunya ada campur tangan Allah Swt. Melalui zikir dan doa ini, katanya, masyarakat di Aceh mengharapkan kepada Allah Swt agar Pemilu 2019 berlangsung dengan aman, damai, dan lancar.

“Dengan zikir, kita berdoa agar pemilu kita sukses. Sehebat apapun rencana manusia tanpa ada keterlibatan Allah Swt, belum tentu pemilu ini akan suskes. Setelah kita mengerahkan tenaga dan pikiran, tentu kita harus berdoa kepada Allah Swt agar pemilu ini berlangsung sukses, bahagia, dan menghasilkan pemimpin-pemimpin yang amanah,” kata Akmal Abzal.

Dalam keterangannya kepada Serambi kemarin, Komisioner KIP Aceh, Akmal Abzal, mengatakan, untuk acara nanti malam pihaknya mengundang sejumlah stakeholder, seperti unsur Forkopimda Aceh, anggota dewan, termasuk para penyelenggara Pemilu 2019 di Aceh dan di kabupaten/kota.

Tak ketinggalan, KIP Aceh juga mengundang Komisioner KPU Pusat. Menurut Akmal, pihaknya mengharapkan kedatangan Ketua KPU Pusat, Arief Budiman. Namun karena jadwal yang begitu padat di Jakarta jelang Pemilu 2019, KIP belum menerima konfirmasi pasti siapa yang akan hadir.

“Namun direncanakan ada Komisioner KPU Pusat yang akan hadir. Kita berharap, mudah-mudahan Pak Ketua yang akan hadir, tapi belakangan kita juga paham bahwa memang kondisi di KPU Pusat saat ini sedang sibuk-sibuknya, siapa saja yang hadir dari komisioner tidak apa-apa yang penting bisa hadir dalam acara kita ini,” pungkasnya.

Kepada jamaah yang akan hadir nanti malam, diharapkan Akmal untuk tertib dan duduk sesuai dengan tempat yang telah dibuat oleh panitia, jamaah wanita dan pria dipisah seperti biasa. Diharapkan, jamaah datang lebih awal, menunaikan shalat Isya berjamaah lalu bersama-sama ikut dalam zikir dan doa bersama.(dan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved