Bendera Bintang Bulan Warnai Kampanye Akbar Partai Aceh di Aceh Utara

PA memprediksikan jumlah peserta yang hadir dalam kampanye tersebut mencapai 20 ribu lebih dari target 25 ribu.

Bendera Bintang Bulan Warnai Kampanye Akbar Partai Aceh di Aceh Utara
SERAMBINEWS.COM/JAFARUDDIN
Kampanye akbar Dewan PImpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Aceh Utara yang diadakan di Lapangan Landing Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara pada Kamis (11/4) sore dimeriahkan bendera bintang bulan yang dibawa peserta kampanye atau simpatisan partai perjuangan tersebut. 

Laporan Jafaruddin | Aceh Utara

SERAMBINEWS.COM, LHOKSUKON – Kampanye akbar Dewan PImpinan Wilayah Partai Aceh (DPW-PA) Aceh Utara yang diadakan di Lapangan Landing Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara pada Kamis (11/4/2019) sore dimeriahkan bendera bintang bulan yang dibawa peserta kampanye atau simpatisan partai perjuangan tersebut.

PA memprediksikan jumlah peserta yang hadir dalam kampanye tersebut mencapai 20 ribu lebih dari target 25 ribu.

Mereka adalah generasi milenial, ibu-ibu dan pria dengan lokasi dipisahkan dengan pagar.

Ketua Komite Peralihan Aceh (KPA) Samudera Pase Tgk H Zulkarnaini bin Hamzah saat berkampanye menyampaikan bendera bintang bulan yang dibawa peserta kampanye adalah masyarakat.

Bukan hanya itu masyarakat juga memiliki hak untuk mengibarkan bendera bintang bulan tersebut, karena qanunnya sudah disahkan DPRA pada 2013.

Dalam kesempatan itu Tgk Ni-sapaan Ketua KPA Samudera Pase juga menyerukan kepada semua masyarakat untuk memberikan dukungan suaranya pada 17 April mendatang untuk memilih anggota DPRK Aceh Utara dan DPRA dari Partai Aceh.

Baca: Massa Partai Aceh Merahkan Lapangan Kampanye Akbar di Kota Langsa

Baca: Partai Aceh Terus Difitnah, Semoga Allah akan Menangkan Partai Aceh

Baca: Bolehkah Bintang Bulan Berkibar di Kampanye Akbar Partai Aceh? Ini Tanggapan Panwaslih Lhokseumawe

Baca: Bendera Bintang Bulan Warnai Kampanye Akbar Partai Aceh, Ini Tanggapan KPPA dan Polres Lhokseumawe

Selain itu, Tgk Ni juga menyerukan kepada masyarakat untuk memilih kader PA yang maju ke DPR RI melalui partai nasional.

Massa yang menyesaki lapangan landing juga menyatakan akan memberikan dukungannnya kepada calon legislatif dari Partai Aceh pada 17 April mendatang.

Kampanye yang berlangsung selama dua jam tersebut berlangsung meriah.

Selain diiringi dengan rapau uroeh juga dengan lagu-lagu bernuasan perjuangan yang dibawakan Imum Jon.

Kampanye itu juga dihadiri caleg untuk DPRK Aceh Utara, DPRA dan kader PA yang maju ke DPR RI. Selain itu juga dihadiri para tokoh masyarakat, ulama dan para petinggi eks kombatan.

“Kami berharap kepada semua eks Gerakan Aceh Merdeka (GAM) untuk bersatu kembali, untuk melanjutkan perjuangan, memperjuangkan hak masyarakat Aceh melalui Partai Aceh. Karena PA partai perjuangan, yang lahir melalui perjuangan dan sudah banyak memakan korban nyawa,” pungkas Tgk Ni. (*) 

Penulis: Jafaruddin
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved