Bupati Aceh Besar: Mulai Merebak Isu Caleg Bagi-bagi Uang

Ir Mawardi Ali, mengungkapkan jelang pemilihan yang tersisa enam hari ke depan, mulai merebak isu bahwa ada caleg yang bagi-bagi uang.

Bupati Aceh Besar: Mulai Merebak Isu Caleg Bagi-bagi Uang
IST
BUPATI Aceh Besar, Mawardi Ali bersama unsur Forkopimda dan Ketua KIP Aceh Besar, Cut Agus Fathillah SH MH, melakukan pengecekan logistik Pemilu 2019, di Kota Jantho, Selasa (9/4). 

Laporan Misran Asri | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, mengungkapkan jelang pemilihan yang tersisa enam hari ke depan, mulai merebak isu bahwa ada caleg yang bagi-bagi uang di lingkungan masyarakat (money politic).

Harapannya, masyarakat tidak terpengaruh dan memilih sesuai hati nurani, keyakinan serta kapasitas yang dimiliki oleh seorang calon.

“Ambil saja uangnya. Tapi, jangan pilih orangnya. Karena, dengan cara dia bagi-bagi uang, sudah jelas tujuannya ingin dirinya terpilih. Jadi, ketika nanti dia terpilih, maka dia akan menarik seluruh modal dan uangnya yang telah dia keluarkan saat kampanye,” kata Mawardi, kepada Serambinews.com, Kamis (11/4/2019).

Penegasan itu disampaikan Bupati Aceh Besar ini, di sela-sela pelaksanaan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara yang digelar KIP Aceh Besar di Kompleks Aceh Training Center (ATC), Gampong Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Baca: Thaliban Aceh Pimpin Santri Deklarasi Lawan Hoaks dan Politik Uang

Baca: Politik Uang Melecehkan Akal Sehat

Baca: Politik Uang Harus Diawasi dan Ditindak

Tapi, Mawardi tidak menjelaskan pileg mana yang dimaksud. Namun, indikasi bagi-bagi uang di lingkungan masyarakat sudah merebak begitu kuat.

“Kami minta masyarakat khususnya di Aceh Besar, jangan pernah terpengaruh. Pilih sesuai kata hati nurani, keyakinan serta kemampuan calon tersebut. Masyarakat yang memiliki hak pilihnya agar datang ke TPS, jangan takut, jangan golput. Karena, bapak-bapak kita dari TNI dan Polri akan menjamin keamanan,” kata Mawardi.

Ia juga menerangkan bahwa pemilu merupakan kedaulatan rakyat, sehingga bukan menjadi momentum yang menakutkan tetapi harus disambut dengan senang dan gembira serta mari bersama-sama untuk menyukseskannya dengan aman dan bermartabat.

“Alhamdulillah partisipasi pemilih Aceh Besar untuk Pemilu 2019 ini cukup tinggi. Buktinya sejak awal tahun ini tingkat partisipasi masyarakat untuk membuat KTP Elektronik cukup ramai. Untuk itu, hari libur kantor, sabtu dan minggu, Disducapil Aceh Besar tetap buka dan melayani perekaman data KTP mulai pagi sampai malam,” demikian Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali. (*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved