Irmawan Serahkan Bantuan Rehab 200 Unit Rumah di Aceh Besar

Bantuan rehab rumah ini diserahkan kepada 200 penerima yang tersebar di 7 kecamatan di Aceh Besar.

Irmawan Serahkan Bantuan Rehab 200 Unit Rumah di Aceh Besar
For Serambinews.com
Anggota DPR RI asal Aceh dari Fraksi PKB, H Irmawan S.Sos. MM, didampingi Ka Satker PUPR Aceh Lilik Lastantio, menyerahkan bantuan kepada calon penerima bantuan rehab rumah, di aula SMKN 1 Almubarkeya, Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (6/4/2019). 

Irmawan Serahkan Bantuan Rehab 200 Unit Rumah di Aceh Besar

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Anggota DPR RI asal Aceh dari Fraksi PKB, H Irmawan S.Sos. MM, menyerahkan bantuan rehab rumah secara simbolis kepada 200 penerima yang tersebar di 7 kecamatan yang ada di Aceh Besar.

Bantuan tersebut diserahkan saat berlangsungnya koordinasi dan sosialisasi kegiatan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2019, di Aula SMKN 1 Almubarkeya, Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (6/4/2019).

Irmawan dalam siaran pers kepada Serambinews.com, Rabu (10/4/2019) malam mengatakan, bantuan tersebut masuk dalam Program Bantuan Stimulus Perumahan Swadaya yang merupakan kerja sama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, pemerintah daerah, dan komunitas masyarakat.

‘’Tentu harapan kita program bantuan ini bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya, kita juga minta kepada fasilitator yang sudah direkrut untuk mendampingi masyarakat agar peruntukan material tepat sasaran dan tepat guna,” ujar Ketua DPW PKB Aceh ini.

Baca: Irmawan Pindah ke Komisi V Membidangi Infrastruktur, Ini Janjinya Untuk Aceh

Baca: Irmawan Minta Pemerintah Tingkatkan Status Jalan Pining

Anggota DPR RI asal Aceh dari Fraksi PKB, H Irmawan S.Sos. MM, H Irmawan membicarakan pelaksanaan Program BSPS 2019, dengan Kasatker Lilis Lastantio didampingi PPK Perumahan Swadaya M Anggit Kadri, di aula SMKN 1 Almubarkeya, Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (6/4/2019).
Anggota DPR RI asal Aceh dari Fraksi PKB, H Irmawan S.Sos. MM, H Irmawan membicarakan pelaksanaan Program BSPS 2019, dengan Kasatker Lilis Lastantio didampingi PPK Perumahan Swadaya M Anggit Kadri, di aula SMKN 1 Almubarkeya, Ingin Jaya, Aceh Besar, Senin (6/4/2019). (For Serambinews.com)

Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Provinsi Aceh Lilik Lastantio ST MT mengatakan, bantuan diberikan dalam bentuk material per unit rumah senilai Rp 17,5 juta.

Bantuan tidak diberikan dalam bentuk uang.

"Jadi bantuannya bukan uang, tapi material. Sebab kita langsung bantu rumahnya. Kalau dibantu uang, nanti bisa saja tidak untuk pembangunan rumah," kata Lilik Lastantio ST MT.

Dijelaskan, dari alokasi 320 rumah untuk Aceh Besar 200 unit diusulkan melalui aspirasi H Irmawan.

“Sedangkan masyarakat calon penerima yang di undang hari ini adalah yang sudah didata dan disurvei pada Desember 2018 oleh tim yang sudah ditunjuk,” demikian H Irmawan.(*)

Baca: Di Jakarta, Mahasiswa dan Pemuda Aceh Gelar Aksi Demo Bela Irwandi Yusuf

Baca: Pelajar Aceh Timur Bakar Rumahnya Gara-gara tak Diberi Kunci Sepeda Motor, Rumah Ludes Sepmor Hangus

Penulis: Zainal Arifin M Nur
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved