Nova Iriansyah Teken Surat Tolak Izin PT EMM, Siap Turun dari Jabatan Jika Khianati Pernyataan

Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah akhirnya menandatangani surat pernyataan menolak perusahaan tambang PT EMM, Kamis (11/4/2019).

Nova Iriansyah Teken Surat Tolak Izin PT EMM, Siap Turun dari Jabatan Jika Khianati Pernyataan
Serambinews.com
Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menandatangani tuntutan mahasiswa jika dirinya siap mengupayakan pencabutan izin PT EMM, Kamis (11/4/2019). 

Laporan Masrizal | Banda Aceh 

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah akhirnya menandatangani surat pernyataan menolak perusahaan tambang PT Emas Mineral Murni (EMM) di Aceh, Kamis (11/4/2019). 

Nova meneken surat pernyataan itu setelah ribuan mahasiswa dari berbagai kampus menggelar aksi di Kantor Gubernur Aceh hingga berakhir rusuh pada hari pertama demo.

Nova hadir di antara mahasiswa didampingi Kapolda Irjen Pol Rio S Djambak, Kasdam Brigjen TNI Ahmad Daniel, Kajati Aceh Irdam SH, dan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Rianto serta Dandim 0101 BS Kol Inf Hasandi Lubis.

Berikut surat pernyataan yang disusun oleh Korps Barisan Pemuda Aceh (BPA) dan diteken oleh Plt Gubernur Aceh dan Koordinator Korps BPA.

SURAT PERNYATAAN
Nomor: 164/A/KOPRSBPA/IV/2019

TENTANG HIMBAUAN TOLAK TAMBANG (PT EMM)

Dalam rangka menindaklanjuti himbauan Aliansi lembaga dan ormas yang tergabung dalam Korps Barisan Pemuda Aceh (BPA), dan turur memperhatikan:

Suara Rakyat Aceh terhadap penolakan tambang di Beutong, Nagan Raya dan PEgasing Aceh Tengah

Telah melanggarnya kekhususan Aceh

Halaman
12
Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved