Satu Rumah di Lhokseumawe Terbakar, Begini Dampaknya 

"Api dari wayer diduga langsung merembet ke tempat tidur, hingga api pun terus membesar," ujar Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri.

Serambi
Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri mendata barang-barang yang terbakar di rumah Ibrahim, Gampong Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe, Kamis (11/4/2019) sekitar pukul 11.30 WIB. SERAMBINEWS.COM/SAIFUL BAHRI 

Laporan Saiful Bahri I Lhokseumawe

SERAMBINEWS.COM, LHOKSEUMAWE - Satu rumah permanen ditempati Ibrahim (50) bersama enam anggota keluarganya di Gampong Uteunkot, Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe terbakar, Kamis (11/4/2019) sekitar pukul 11.30 WIB. Namun api cepat berhasil dipadamkan, hingga hanya menghanguskan peralatan rumah di ruang tamu yang selama ini juga dijadikan tempat tidur keluarga.

Baca: Ustadz Abdul Somad: Ya Allah, Beri Kami Kemampuan Mengubah Kerumunan Menjadi Kekuatan Politik

Barang yang terbakar, tempat tidur, televisi, dan sejumlah pakaian. "Penyebab kebakaran, sementara ini diduga akibat konsleting listrik. Api dari wayer diduga langsung merembet ke tempat tidur, hingga api pun terus membesar," ujar Ketua Tagana Lhokseumawe, Samsul Bahri.

Baca: Plt Gubernur Teken Pernyataan Tolak Operasional PT EMM, Salawat Menggema 

Baca: Aksi Mahasiswa Tolak Izin Tambang PT EMM Disebut Terbesar Setelah Perdamaian Aceh

Menurutnya, saat kejadian, hanya anak Ibrahim yang ada di rumah sedang tidur di kamar belakang, sehingga kebakaran ini pertama kali dilihat oleh warga yang sedang melintas. Selanjutnya langsung memberi tahu pihak pemadam kebakaran yang tak jauh dari rumah itu. "Makanya api berhasil dipadamkan dalam waktu singkat," katanya seraya menambahkan korban tak perlu mengungsi. (*)

Penulis: Saiful Bahri
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved