Usai Upacara HUT Ke-17 Abdya, Wabup Sidak ke RSUTP

Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT bersama Sekda Abdya, Drs Thamrin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUTP.

Usai Upacara HUT Ke-17 Abdya, Wabup Sidak ke RSUTP
SERAMBINEWS.COM/RAHMAT SAPUTRA
Wakil Bupati Aceh Barat Daya, Muslizar MT berdialog dengan pasien saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan, Rabu (10/4/2019). 

Laporan Rahmat Saputra | Aceh Barat Daya

SERAMBINEWS.COM, BLANGPIDIE - Wakil Bupati Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT bersama Sekda Abdya, Drs Thamrin melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP), Rabu (10/4/2019).

Saat sidak, Wabup Abdya didampingi istri dan Sekda Abdya, Drs Thamrin menggunakan pakaian adat Aceh.

Karena sidak itu dilakukan usai upacara peringatan HUT Ke-17 Abdya di halaman kantor Bupati Abdya. Saat itu, seluruh para pejabat mengenakan pakaian adat Aceh.

Dalam kesempatan itu, wakil Bupati Abdya, Muslizar meminta para petugas meningkatkan pelayanan mengingat fungsi rumah sakit adalah melayani masyarakat.

"Alhamdulillah, pelayanan petugas sudah mulai bagus, sehingga kunjungan rumah sakit kita sangat ramai," ujar wakil Bupati Abdya, Muslizar MT.

Selain itu, Muslizar meminta kepada petugas keamanan agar menjalankan tugas dengan ramah dan melakukan komunikasi yang baik dengan petugas, sehingga para petugas medis dan paramedis bisa nyaman saat memberikan pelayanan.

Karena, kata Wabup, banyak laporan tentang oknum petugas keamanan tidak serius dalam bekerja.

"Saya sudah tekankan, petugas keamanan di rumah sakit ini beda dengan tempat lain, kalau di sini, petugas keamanannya harus senyum, harus ramah dan bersahabat dengan pasien, bukan mengedepankan muka sangar, itu salah," pungkasnya.(*)

Penulis: Rahmat Saputra
Editor: Safriadi Syahbuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved