Breaking News:

Hadapi Pemilu 2019, KPM 443 Mahasiswa Lhokseumawe di Pidie Dipercepat

Tercatat 443 mahasiswa IAIN Lhokseumawe dipercepat masa kuliah pengabdian masyarakat (KPM) di Kecamatan Mutiara Timur dan Mutiara, Pidie...

Penulis: Muhammad Nazar | Editor: Jalimin
SERAMBINEWS.COM/MUHAMMAD NAZAR
Keuchik dari gampong Kecamatan Mutiara Timur dan Mutiara melakukan pertemuan dengan mahasiswa IAIN Lhokseumawe di Kantor Camat Mutiara Timur, Pidie, Kamis (11/4/2019). 

Hadapi Pemilu 2019, KPM 443 Mahasiswa Lhokseumawe di Pidie Dipercepat

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI- Tercatat 443 mahasiswa IAIN Lhokseumawe dipercepat masa kuliah pengabdian masyarakat (KPM) di Kecamatan Mutiara Timur dan Mutiara, Pidie.

Dipercepatnya aktivitas KPM mahasiswa, menyusul akan dilaksanakan pesta demokrasi pada tanggal 17 April 2019.

Baca: Warga Zikir di Makam Teuku Umar untuk Pemilu Damai di Aceh Barat

Baca: PN Suka Makmue Canangkan Wilayah Bebas Korupsi di Nagan Raya

Baca: Pawai Karnaval Meriahkan HUT Ke-17 Aceh Jaya

" Sebenarnya KPM mahasiswa IAIN Lhokseumawe berakhir tanggal 23 April, tapi karena pemilu, maka KPM akan berakhir pada tanggal 16 April," kata Ketua Panitia KPM IAIN Lhokseumawe, Azzubaili, kepada Serambinews.com, Kamis (11/4/2019)

Ia mengatakan, KPM mahasiswa dilaksanakan di 29 gampong di Kecamatan Mutiara dan 28 gampong di Kecamatan Mutiara Timur.

Mahasiswa, kata Azzubaili, mensosialisasikan sistem informasi gampong (Sigap) yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong (PMG) Aceh.

Asisten Dua Setdakab Pidie, Maddan SE MSi, kepada Serambinews.com, Kamis (11/4/2019) menjelaskan, gampong di dua kecamatan telah memberikan pelayanan terbaik bagi mahasiswa selama melaksanakan KPM.

Tentunya, sebut Maddan, KPM yang dilaksanakan mahasiswa memberikan perubahan bagi gampong. Kegiatan KPM belum berakhir, meski saat ini mahasiswa IAIN Lhoksemawe telah kembali ke kampus.

" Tapi, masih adanya KPM mahasiswa di masa mendatang, sebab KPM merupakan matakuliah yang wajib dilaksanakan mahasiswa," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved