Memasuki Masa Tenang, Panwaslu Bireuen Harapkan APK Segera diturunkan

Panwaslu, katanya sudah mengirim surat pemberitahuan meminta seluruh parpol untuk menurunkan APK karena memasuki masa tenang.

Memasuki Masa Tenang, Panwaslu Bireuen  Harapkan APK Segera diturunkan
Serambi
Alat Peraga Kampanye (APK) caleg di salah satu ruas jalan di kawasan Bireuen. SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS 

Laporan Yusmandin Idris I Bireuen

SERAMBINEWS.COM, BIREUEN – Memasuki masa tenang pemilu legislatif dan pilpres 2019 yaitu 14-16 April 2019, Panitia  Pengawas Pemilu (Panwaslu)  Bireuen mengharapkan dan mengimbau seluruh parpol, tim pemenangan calon perseorangan, DPD, maupun tim pemenangan capres dan cawapres untuk segera menurunkan Alat Peraga Kampanye (APK).

Baca: Pengurus Daerah PII Bireuen Dilantik, Ini Nama-namanya

Koordinator Hukum, Penanganan Pelanggaran, dan Sengketa Pemilu Panwaslu Bireuen, Desi Safnita, menyampaikan hal ini kepada Serambinews.com, Jumat (12/4/2019). Panwaslu, katanya sudah mengirim surat pemberitahuan meminta seluruh parpol untuk menurunkan APK karena memasuki masa tenang.

Baca: Ustaz Somad Merasa Lega Usai Berbincang dengan Prabowo, Ustaz Hanan Attaki Ajak Doakan Indonesia

 “Surat sudah kami kirim ke masing-masing parpol, tim pemenangan DPD, capres dan cawaprs, mudah-mudahan dilaksanakan,” ujarnya.   Masa tenang katanya terhitung mulai 14 sampai 16 April, apabila masih ada APK yang belum dipindahkan atau dicabut oleh masing-masing parpol, Panwaslu Bireuen akan merekomendasikan kepada Satpol PP agar menurunkan seluruh APK.

Baca: Enam PT Wakili Aceh Ikut Debat Nasional

 “Sebaiknya diturunkan sendiri oleh masing-masing parpol akan lebih baik daripada diturunkan oleh Satpol PP nantinya,” ujar Desi Safnita. Panwaslu Bireuen juga sudah melakukan koordinasi dengan seluruh Panwaslih di masing-masing menyangkut masa tenang selama tiga hari sebelum pencoblosan.  (*)

APK- Alat Peraga Kampanye (APK) caleg di salah satu ruas jalan di kawasan Bireuen. SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS

Penulis: Yusmandin Idris
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved