Tahun 2019, Sebanyak 4 Ribu KK di Aceh akan Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Kementerian PUPR

“Setiap KK akan diberikan bantuan Rp 17,5 juta, dengan rincian Rp 15 juta untuk bahan bangunan dan Rp 2,5 juta untuk upah pekerja,”

Tahun 2019, Sebanyak 4 Ribu KK di Aceh akan Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Kementerian PUPR
FOR SERAMBINEWS.COM
Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Aceh Kementerian PUPR bersama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Persero Banda Aceh meneken Perjanjian Kerja Sama (PKS) di Hotel Grand Arabia, Banda Aceh, Kamis (11/4/2019) 

Tahun 2019, Sebanyak 4 Ribu KK di Aceh akan Dapat Bantuan Bedah Rumah dari Kementerian PUPR

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS. BANDA ACEH – Sebanyak 4.000 kepala keluarga (KK) yang berpenghasilan rendah di 14 kabupaten/kota di Aceh akan mendapat Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun Anggaran 2019.

Total bantuan bedah rumah dari pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu mencapai Rp 70 miliar, dengan biaya rehab per rumah Rp 17,5 juta.

Demikian disampaikan Kepala Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Aceh Kementerian PUPR, Lilik Lastantyo Adiarso ST MT, di sela penandatanganan kerja sama terkait penyaluran BSPS 2019 dengan Bank BTN Banda Aceh, Kamis (11/4/2019) di Hotel Grand Arabia, Banda Aceh.

Baca: Satker PUPR-BTN Banda Aceh Teken PKS Penyaluran BSPS 2019

Lilik Lastantyo mengatakan, ada 4 ribu unit rumah yang akan dibedah dengan total nilai Rp 70 miliar, yang tersebar di 14 kabupaten kota, di antaranya Aceh Besar, Nagan Raya, Abdya, Simeulue, Aceh Timur, Pidie, Pidie Jaya, Bireuen, dan lainnya.

“Setiap KK akan diberikan bantuan Rp 17,5 juta, dengan rincian Rp 15 juta untuk bahan bangunan dan Rp 2,5 juta untuk upah pekerja,” ujarnya.

Ditambahkan, alokasi dana rehab rumah tersebut meningkat dibanding tahun lalu.

Tahun 2018, kata Lilik, PUPR mengalokasikan bantuan rehab untuk 3.500 rumah di Aceh, dengan biaya per unitnya Rp 15 juta.

“Tahun ini Satker kami bekerja sama dengan BTN yang sudah berpengalaman dalam bidang ini. Semoga bantuan pemerintah ini bisa tersalur ke masyarakat dengan tepat sasaran, tepat guna, dan akuntabel,” harapnya.

Baca: 5 Bahasan Ustaz Abdul Somad saat Bertemu Prabowo, Minta Prabowo Menjaga Amanah dan Berlaku Adil

Halaman
12
Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved