Banjir Genangi 53 Rumah di Aceh Jaya

Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Jaya, sejak Kamis (11/4) malam, menyebabkan dua desa

Banjir Genangi 53 Rumah di Aceh Jaya
IST
Seorang warga sedang melintasi jalan dikawasan Desa Panton Krueng dan Glee Putoh akibat hujan deras yang mengguyur kawasan setempat sejak Kamis malam, (11/4) | Foto/IST 

CALANG – Hujan deras yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Aceh Jaya, sejak Kamis (11/4) malam, menyebabkan dua desa yang berada di Kecamatan Panga terendam banjir. Data yang diperoleh Serambi, Jumat (12/4), kedua desa yang terdampak banjir akibat hujan deras tersebut meliputi, Desa Panton Krueng dan Desa Glee Putoh. Air mulai masuk ke pekarangan rumah warga sekitar pukul 01.00 WIB, dengan ketinggian air mencapai 20-30 cm.

“Banjir tersebut mengenangi 38 rumah di Desa Panton Krueng dan 15 rumah di Desa Glee Putoh, sejak pagi dinihari tadi (kemarin-red),” jelas Pusdalops-PB BPBD Aceh Jaya, Destian Yurisfan kepada Serambi, Jumat (12/4).

Ia menambahkan, ada sebanyak 86 kepala keluarga (KK) dengan jumlah jiwa mencapai 258 orang yang menjadi korban dalam musibah banjir kali ini. Pun demikian, ujarnya, banjir tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa atau tidak membuat masyarakat setempat harus dievakuasi ke lokasi pengungsian dikarenakan ketinggian air yang tidak terlalu tinggi.

Destian menyampaikan, sesuai dengan informasi yang diterimanya dari Keuchik Desa Panton Krueng, air yang mengenangi rumah warga sudah mulai surut pada Jumat (12/4) sekitar pukul 12.00 WIB. “Hanya saja, air yang menggenangi badan jalan mengganggu akses jalan menuju ke Desa Panton Krueng dan Gle Putoh dari kecamatan dan arah sebaliknya,” tutup Destian.(c52)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved