Dinas Perpustakaan Gelar Lomba Bercerita dan Mewarnai

Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Aceh Timur melaksanakan lomba mewarnai tingkat TK dan bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD)

Dinas Perpustakaan Gelar Lomba Bercerita dan Mewarnai
Ratusan murid dari sejumlah TK di Bireuen, Rabu (22/3) mengikuti lomba mewarnai di SDIT Muhammadiyah, Cot Gapu Bireuen. SERAMBI/YUSMANDIN IDRIS 

IDI - Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Aceh Timur melaksanakan lomba mewarnai tingkat TK dan bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Aceh Timur. Kegiatan dilaksanakan di halaman Dinas Perpustakaan dan Arsip, Kamis (11/4).

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Aceh Timur, Lukman mengatakan perlombaan itu untuk meningkatkan kreativitas anak-anak TK dan Sekolah Dasar di Aceh Timur. Disebutkan, peserta mewarnai berjumlah 120 orang, terdiri dari 30 anak-anak TK dan 30 guru pendamping.

Untuk lomba bercerita atau sinopsis diikuti sebanyak 30 murid SD dan MI dan 30 guru pendamping. Lukman menjelaskan dewan juri berasal dari kalangan pendidik yakni guru SLTP, SLTA dan juga pengawas sekolah dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, masing-masing berjumlah tiga orang.

Bupati Aceh Timur diwakili Asisten III, Muhammad Amin mengatakan masyarakat mulai mengalami lompatan budaya atau tahapan dari tradisional ke modernisasi. Padahal, katanya, harus melalui tahapan literisasi (baca), sehingga anak-anak lebih senang menonton televisi atau lainnya.

Dia berharap, melalui lomba mewarnai dan bercerita ini, maka minat membaca anak-anak semakin meningkat, sehingga akan menumbuhkembangkan bakat dan kreativitas mereka. Dia mengimbau anak-anak, siswa/siswi, para guru dan masyarakat untuk terus meningkatkan kegemaran membaca dan menjadikan pustaka sebagai tempat menimba ilmu. selain di sekolah agar kualitas hidup juga semakin baik.(c49)

Editor: hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved