Breaking News:

Korban Puting Beliung Dapat Bantuan

Korban puting beliung yang rumahnya rusak diterjang angin kencang mendapat bantuan material bangunan

Editor: hasyim
Serambi
Penyerahan bantuan untuk korban puting beliung di Pidie Jaya. 

SIGLI - Korban puting beliung yang rumahnya rusak diterjang angin kencang mendapat bantuan material bangunan. Bantuan untuk membangun kembali enam rumah rusak akibat puting beliung di Gampong Teupin Jeue dan Crueng, Kecamatan Batee, Pidie.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie, Saiful Zukhri, Jumat (12/4) menjelaskan bantuan yang diberikan berupa seng, kayu dan material lainnya yang dibutuhkan. Dikatakan, bantuan akan segera disalurkan dalam pekan ini, karena mendata satu persatu rumah.

Dia menjelaskan biaya rehab rumah berkisar Rp 5 juta hingga Rp 20 juta, namun diberikan dalam bentuk bahan material. “Kita pantau di lokasi seusai bahan material dikirim,” katanya. Dia berharap untuk biaya tukang ada bantuan dari masyarakat, sehingga tidak dimasukkan dalam bahan material.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan disertai angin kencang merusak enam rumah warga miskin di Gampong Crueng dan Teupin Jeu, Kecamatan Batee, Pidie, Jumat (15/3) malam, sekitar pukul 22.15 WIB.

Rumah yang rusak tersebut masing-masing milik Bukhari (40), Khatijah Ibrahim (57), Suardi (40), Usman Nurdin (35) Muslem (47) dan Juanda (30). Tidak adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Camat Batee, Drs Saiful Ifwan MM, Sabtu (16/3) menjelaskan, rumah rusak milik Bukhari yang tinggal bersama istri dan tiga anaknya bernama Rahmaton Muna (1), Irfandi (6) dan Nazwa Nasyifa (2).

Berikutnya, rumah Khatijah Ibrahim tercatat sebagai janda dan rumah milik Suardi yang tinggal dengan istri bersama satu buah hatinya, Aqilla Fariza (2) serta rumah Usman Nurdin. Keempat kepala keluarga (KK) asal Gampong Teupin Jeu, Kecamatan Batee, sedangkan Muslem dan Juanda merupakan warga Dusun Babah Krueng, Gampong Crueng kecamatan sama.(aya)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved