Ribuan Massa PKB Sesaki Kampanye Khairullah di Tangse, Empat Caleg Ditampilkan

Ribuan massa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyesaki kampanye caleg DPR-RI, Khairullah, di lapangan Keude Tangse, Pidie, Jumat (12/4/2019).

Ribuan Massa PKB Sesaki Kampanye Khairullah di Tangse, Empat Caleg Ditampilkan
For Serambinews.com
Caleg DPR RI, Khairullah, menyampai orasi politik pada kampanye yang diramaikan massa PKB di Lapangan Keude Tangse, Pidie, Jumat (12/4/2019). 

Ribuan Massa PKB Sesaki Kampanye Khairullah di Tangse, Empat Caleg Ditampilkan

 

Laporan Muhammad Nazar I Pidie

SERAMBINEWS.COM, SIGLI- Ribuan massa Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyesaki kampanye caleg DPR-RI, Khairullah, di lapangan Keude Tangse, Pidie, Jumat (12/4/2019).

Dalam kampanye tersebut, ribuan massa PKB dari seluruh penjuru Pidie mulai hadir sekitar pukul 15.00 WIB. Massa menggunakan mobil dan sepeda motor, yang memacetkan arus lalulintas Tangse-Geumpang. Namun, polisi berhasil menguraikan kemacetan massa tersebut.  

Baca: Hasil Lengkap FP1 MotoGP Americas 2019 - Marc Marquez Tercepat, Valentino Rossi Posisi Kelima

Baca: Pembongkaran Barak Milik PT EMM di Beutong Ateuh Berlangsung Dramatis

Baca: Ini 10 Destinasi Halal Terbaik Indonesia Versi IMTI

Ikut hadir pada kampanye tersebut, Tgk Abdurrahman atau Abu Keune,  Waled Jafar Tangse,  Tgk Razali Unoe, Pimpinan Dayah Ayah Sulaiman, tokoh masyarakat Tangse Tgk Idris, Imum Mukim Layan, Imum Mukim Pulo Mesjid, Imum Mukim Tanjong Bungong dan Imum Mukim Beungga.

Tak hanya itu, pelawak ternama Aceh, Apa Lahu bersama Kuya Ali dan penampilan rapa'i dari Pidie Jaya menghibur kampanye tersebut. Dalam kampanye akbar empat caleg PKB ditampilkan di atas panggung kampanye, untuk diperkenalkan kepada massa. Adalah Caleg DPR Aceh, Makrum Taher, Om Din dan Zakaria HM Yusuf SHi dan caleg DPR RI, Khairullah nomor urut 5.

Ribuan massa yang hadir di arena kampanye sempat diguyur hujan, tapi massa tetap bertahan mendengarkan orasi politik. Sehingga suasana lapangan Tangse meriah. 

Ketua Tim Pemenangan, Andy Firdaus, menyampaikan orasi politik pada kampanye caleg DPR RI, Khairullah, di lapang Keude Tangse, Pidie, Jumat (12/4/2019).
Ketua Tim Pemenangan, Andy Firdaus, menyampaikan orasi politik pada kampanye caleg DPR RI, Khairullah, di lapang Keude Tangse, Pidie, Jumat (12/4/2019). (For Serambinews.com)

 Ketua Tim Pemenangan,  Andi Firdaus, antara lain mengatakan, PKB merupakan partai yang memastikan akan mendapatkan kursi di DPR RI di setiap daerah pemilihan (Dapil). Sebab, PKB merupakan partai yang lolos dari abang batas. Untuk itu, warga Pidie dan Aceh untuk memilih semua Caleg PKB, terutama Khairullah sebagai caleg DPR RI nomor urut 5.

 Tgk Umar Busu, dalam orasi politiknya menjelaskan, ia mengajak semua warga yang ada di dapil dua, untuk memberikan suara kepada Khairullah. Juga kepada Makrum Taher, Om Din dan Zakaria HM Yusuf, sebagai caleg DPR Aceh Dapil II Pidie dan Pidie Jaya. 

" Kenapa harus memenangkan Khairullah untuk DPR RI. Sebab, Pidie Jaya sampai Aceh Jaya hanya Khairullah caleg PKB," jelasnya.

Caleg DPR RI, Khairullah, dalam orasi politiknya, juga mengajak warga Tangse dan semua warga Aceh di dapil dua, agar bisa membantu dirinya untuk menjadi anggota DPR RI. 

" Kalau bukan orang daerah sendiri tidak mungkin orang lain membantu. Makanya, sudah sewajarnya saya meminta dukungan kepada seluruh rakyat Aceh yang berada di dapil dua," jelas Khairulah. (*)

Ribuan massa PKB menghadiri kampanye caleg DPR RI, Khairullah, di Lapangan Keude Tangse, Pidie, Jumat (12/4/2019).
Ribuan massa PKB menghadiri kampanye caleg DPR RI, Khairullah, di Lapangan Keude Tangse, Pidie, Jumat (12/4/2019). (For Serambinews.com)
Penulis: Muhammad Nazar
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved