Sedang Jadi Sorotan KPK, Kabag TU Ingatkan Pegawai Kemenag Aceh tak Lakukan Pungli

Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin SE mengingatkan semua aparatur sipil negara (ASN) lembaga itu untuk memberikan..

Sedang Jadi Sorotan KPK, Kabag TU Ingatkan Pegawai Kemenag Aceh tak Lakukan Pungli
SERAMBINEWS.COM/MASRIZAL BIN ZAIRI
Kabag Tata Usaha Kantor Wilayah Kemenag Aceh, Saifuddin SE   

Sedang Jadi Sorotan KPK, Kabag TU Ingatkan Pegawai Kemenag Aceh tak Lakukan Pungli

Laporan Masrizal | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Kanwil Kemenag Aceh, Saifuddin SE mengingatkan semua aparatur sipil negara (ASN) lembaga itu untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat. Semua pegawai diminta mewujudkan penyelenggaraan birokrasi yang efektif, efisien, akuntabel, dan profesional.

“Saya ingatkan tolak dan lawan pungi (pungutan liar) pada setiap pelayanan, baik pelayanan masyarakat di KUA (Kantor Urusan Agama) maupun pelayanan ASN itu sendiri dalam pengurusan kepangkatan atau hal lain lainnya,” kata Saifuddin kepada Serambi, sabtu (13/4/2019).

Baca: Mahasiswa Akan Terus Mengawal Janji Nova Terkait Penolakan Tambang

Baca: SPUM Ladong, Aceh Besar Dikepung si Jago Merah, Empat Ruangan Musnah Terbakar

Baca: Ini ke 26 Ulama Aceh yang Sepakat Dukung Prabowo-Sandi

Hal itu disampaikan karena Kementerian Agama (Kemenag) saat ini sedang menjadi sorotan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pasca Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy atau Romi terjerat kasus tangkap tangan.

“Khusus kepada KPA (Kuasa Pengguna Anggaran) dan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen), kami minta untuk mengontrol penyerapan anggaran, sehingga realisasi anggaran di Kemenag Aceh meningkat,” ujar pria yang akrab disapa Ayahwa ini.

Menurut Saifuddin, penekanan juga sudah disampaikannya pada penutupan Rapat Koordinasi Rencana Kerja Anggaran Satuan Kerja (RKA-SK) Kanwil Kemenag Aceh tahun 2020 di Hotel Mekkah, Banda Aceh , Kamis (11/4/2019).

Dalam kesempatan itu, Saifuddin juga mengingatkan dalam pencairan dana yang sifatnya personal pegawai, seperti gaji, tunjangan kinerja dan lainnya agar tidak ditunda-tunda atau dirapel. “Begitu juga dengan bantuan sosial, harus  segera dicairkan,” pesan Saifuddin.

Saifuddin juga mengajak semua jajaran Kemenag Aceh untuk bersama-sama membangun lembaga, menguatkan komitmen dan integritas terhadap tugas dan fungsi yang menjadi tanggung jawab masing-masing.

“Jangan hancurkan dan biarkan lembaga ini dihancurkan oleh pihak lain. Jaga kebersamaan dalam damai, mari bersama kita membangun lembaga,” tukas Saifuddin sembari mengutip pesan Menteri Agama, Lukman Hakim Saifuddin, apapun yang terjadi kapal besar itu harus tetap berlayar. (*)

Penulis: Masrizal Bin Zairi
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved