SUPM Ladong, Aceh Besar Dikepung si Jago Merah, Empat Ruangan Musnah Terbakar

SUPM Negeri Ladong, di Jalan laksamana Malahayati, Kilometer 26, Ladong, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (12/4/2019) malam terbakar

SUPM Ladong, Aceh Besar Dikepung si Jago Merah, Empat Ruangan Musnah Terbakar
For Serambinews.com
Petugas pemadam dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar sedang berjuang memadamkan api yang membakar SUPM Negeri Ladong, di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Sabtu (13/4/2019) dini hari. 

SUPM Ladong, Aceh Besar Dikepung si Jago Merah, Empat Ruangan Musnah Terbakar

Laporan Misran Asri I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Sekolah Usaha Perikanan Menengah (SUPM) Negeri Ladong, di Jalan laksamana Malahayati, Kilometer 26, Ladong, Kecamatan Mesjid Raya, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (12/4/2019) tadi malam, sekitar pukul 23.55 WIB, terbakar.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, tapi empat ruangan, terdiri atas ruang kepengawaian, ruang keuangan, ruang perlengkapan, dan ruang humas, tidak dapat diselamatkan dalam peristiwa itu. Sebagian besar barang-barang di dalam keempat ruang itu ludes jadi abu.

Baca: Viral Video, Karena Anggap Pengemudi Jelek, Wanita Ini Batalkan Pesanan Ojek Online

Baca: Ini ke 26 Ulama Aceh yang Sepakat Dukung Prabowo-Sandi

Baca: Aceh Provinsi dengan Kasus Narkoba Tertinggi, BNN Ajak Unsyiah Bangun Generasi Antinarkoba

Terkait peristiwa kebakaran itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh, M Nurdin SSos menjelaskan begitu mendapat informasi ada kebakaran yang sedang melumat gedung sekolah perikanan itu sekitar pukul 11.55 WIB, petugas pemadam yang siaga di Pos Simpang Mesra langsung bergerak ke lokasi dengan satu armada mobil pemadam. 

“Begitu tiba di lokasi sekitar pukul 00.05 WIB, pemadaman juga ikut dibantu oleh tiga unit pemadam dari Kabupaten Aceh Besar yang tiba di lokasi,” pungkas M Nurdin kepada Serambinews.com, Sabtu (13/4/2019).

Kasi Pembinaan dan Pengembangan Tenaga Pemadam Kebakaran, Yudi SH menambahkan informasi yang dihimpun oleh petugas pemadam dari para saksi beberapa guru dan siswa, menyatakan kebakaran itu pertama kali diketahui saat salah satu ruangan terlihat api. 

Lalu asap yang mengepul itu membakar ruangan humas serta sejumlah ruangan lainnya. Namun, sejauh ini, kata Yudi penyebab kebakaran SUPM Ladong tersebut belum diketahui pasti. ”Sekitar pukul 00.45 WIB, api berhasil dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan,” ungkap Yudi.

Proses pemadaman itu, lanjut Yudi turut dibantu personel Polsek Krueng Raya dan Koramil Mesjid Raya, Aceh Besar.

Petugas pemadam dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar sedang berjuang memadamkan api yang membakar SPUM Negeri Ladong, di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Sabtu (13/4/2019) dini hari.
Petugas pemadam dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar sedang berjuang memadamkan api yang membakar SUPM Negeri Ladong, di Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar, Sabtu (13/4/2019) dini hari. (For Serambinews.com)
Kebakaran di SPUM Ladong, Aceh Besar, Sabtu (23/4/2019) dini hari.
Petugas sedang memadamkan api kebakaran di SUPM Ladong, Aceh Besar, Sabtu (23/4/2019) dini hari. (For Serambinews.com)

Terlepas dari peristiwa kebakaran jelang dini hari itu,sebelumnya SUPM Ladong juga dihebohkan oleh kasus kematian seorang siswanya tingkat satu, bernama Rayhan Al Sahri (16), remaja asal Sumatera Utara yang ditemukan meninggal dunia, Jumat (1/3/2019) siang, dalam kondisi menggenaskan di atas bukit, 300 meter dari belakang pekarangan asrama sekolah tersebut. 

Belakangan terungkap pelaku penganiayaan tersebut dilakukan oleh senior korban, berinisiial AN (17) dan telah ditangkap oleh aparat kepolisian di Sabang.(*)

Penulis: Misran Asri
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved