Pemilu 2019

511 Mahasiswa dan Masyarakat Aceh di Mesir Sudah Mencoblos di Pemilu 2019

Mereka memilih calon presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024 dan juga memilih calon legislatif untuk daerah pemilihan 2 untuk Daerah K

511 Mahasiswa dan Masyarakat Aceh di Mesir Sudah Mencoblos di Pemilu 2019
SERAMBINEWS.COM/FOR SERAMBINEWS.COM
Mahasiswa Aceh di Mesir mengikuti Pemilu Serentak 2019 Sabtu (13/4/2019) waktu Kairo, Mesir. 

Laporan Subur Dani I Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ribuan Warga Negara Indonesia (WNI) di Mesir mengikuti Pemilu Serentak 2019 di kantor Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di daerah Garden City, Kairo, sekira pukul 08.00 waktu setempat, Sabtu (13/4/2019).

Mereka memilih calon presiden dan wakil presiden Indonesia periode 2019-2024 dan juga memilih calon legislatif untuk daerah pemilihan 2 untuk Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta.

Informasi tersebut disampaikan Farhan Jihadi, mahasiswa asal Aceh yang kini sedang menempuh pendidikan magister di Fakultas Adab jurusan Bahasa dan Sastra Arab, Institute of Arabic Research and Studies, Mesir.

Farhan melaporkan, menurut Ketua Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Kairo, Muhammad Amin Samad, jumlah pemilih tetap di Mesir sebanyak 7.671 orang.

Baca: Gara-gara Sepelekan Sakit Gigi, Wajah Gadis Bangkok Ini Bengkak, Ternyata Idap Kanker Rahang

Baca: Awasi Politik Uang, Panwaslih Simeulue Gencarkan Patroli

Baca: Tak Ada Pangkalan, Warga Ie Mirah Abdya Tempuh Jarak 8 Km untuk Membeli Elpiji 3 Kg

"Ketua PPLN menjelaskan itu dalam sosialisasi pemilihan di acara ulang tahun Keluarga Mahasiswa Aceh (KMA) Mesir beberapa waktu lalu," tulis Farhan Jihadi dalam laporannya kepada Serambinews.com, Minggu (14/4/2019) via Whatsapp.

Sedangkan untuk data pemilih dari Aceh, kata Farhan, berjumlah 511 orang. Data tersebut merupakan data yang tercatat resmi di PPLN.

"Namun, di hari pemilihan jumlah ini bisa bertambah jika ternyata karena ada pemilih yang belum terdata dan berkeinginan memilih," katanya.

Menurut Farhan, panitia juga menyiapkan ruangan khusus bagi pemilih yang tidak terdaftar atau tidak mendapat undangan memilih (Formulir C6) dan tidak memiliki dokumen untuk dilakukan pendataan dan verifikasi.

Selain memilih langsung di KBRI, PPLN juga menyiapkan sistem Kotak Suara Keliling (KSK) dan surat suara melalui pos.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved