Pemilu 2019

Amankan Pemilu, Personel Kodim 0114 Aceh Jaya Gelar Apel Luar Biasa dan Doa Bersama

Kita cek kembali agar prajurit benar-benar mengetahui tentang tugas dan tanggung jawab dalam pelibatan pengamanan Pemilu dengan tetap memegang teguh

Amankan Pemilu, Personel Kodim 0114 Aceh Jaya Gelar Apel Luar Biasa dan Doa Bersama
SERAMBINEWS.COM/RISKI BINTANG
Dandim 0114 saat sedang memberikan arahan usai kegiatan Apel Luar Biasa menyambut pelaksanaan Pemilu tahun 2019. Apel tersebut dipusatka di lapangan Utama makodim setempat. Minggu (14/4/2019) 

Laporan Riski Bintang | Aceh Jaya

SERAMBINEWS.COM, CALANG - Kodim 0114/Aceh Jaya menggelar apel luar biasa untuk mengecek kesiapan prajurit dalam rangka pengamanan Pemilu yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Apel yang diikuti seluruh prajurit berlangsung di lapangan apel Makodim setempat Desa Bahagia, Krueng Sabee, Minggu (14/4/2019).

Komandan Kodim (Dandim) 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama memimpin langsung apel luar biasa tersebut.

"Pada hari ini kita melaksanakan apel luar biasa dalam rangka pengecekan kesiapan personel dalam pengamanan Pemilu 2019. Ini adalah perintah komando atas,” kata Dandim saat mengawali arahannya.

"Kita cek kembali agar prajurit benar-benar mengetahui tentang tugas dan tanggung jawab dalam pelibatan pengamanan Pemilu dengan tetap memegang teguh netralitas TNI,” tambah Dandim.

Dandim juga menegaskan agar prajuritnya selalu membawa dan melaksanakan tugas sesuai dengan yang tercantum dalam buku pedoman netralitas TNI dan buku aturan pengamanan Pemilu atau Rule of Engagement (RoE) yang sudah dimiliki oleh setiap prajurit.

Baca: Komitmen Tak akan Ambil Gaji jika Terpilih, Mau Dikemanakan Gaji Prabowo-Sandi?

Baca: Panwaslih Kota Baharu Aceh Singkil Gunakan Pengeras Suara Ingatkan Warga Tolak Money Politik

Baca: 5 Fakta Kasus Mutilasi Guru Budi, Alasan Asmara Hingga Kebiasaan Pelaku Kerap Dandan Seperti Wanita

"Kita sebagai prajurit tetap netral tidak berpihak atau mendukung calon maupun kandidat tertentu. Saya berharap tidak ada prajurit yang ikut campur dan berkomentar untuk mempengaruhi,” lanjut Dandim.

Dandim juga mengarahkan prajurit yang akan bertugas membantu pengamanan Pemilu nantinya agar selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian seperti Bhabinkamtibmas.

Sebagai penutup apel luar biasa ini Dandim bersama prajurit berdoa bersama untuk kelancaran pelaksanaan tugas dan Pemilu berjalan dengan aman, damai dan lancar.(*)

Penulis: Riski Bintang
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved