Mi Bakso Kelapa Muda, Sajian Unik di ‘Teupi Sawah’

WARGA terlihat sangat menikmati makanan mie bakso di Kafe ‘Teupi Sawah’ yang berlokasi di Jalan Letnan Mubin

Mi Bakso Kelapa Muda, Sajian Unik di ‘Teupi Sawah’
IST

WARGA terlihat sangat menikmati makanan mie bakso di Kafe ‘Teupi Sawah’ yang berlokasi di Jalan Letnan Mubin, Desa Gampong Darat, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat pada Sabtu (6/4) sore. Sajian yang dinilai unik itu merupakan mie bakso dengan menggunakan mangkok berisi kelapa muda yang kerap disebut warga ‘Bakso U’.

Keberadaan kafe ‘Bakso U’ yang baru buka April itu kini menjadi viral dan ramai didatangi warga yang ingin mencicipi kuliner unik tersebut. Banyak masyarakat sengaja datang hanya untuk menikmati dan mencoba sajian yang dipadukan air minum kelapa muda dengan harga total per porsi hanya Rp 15.000/orang.

Pada bagian depan kafe itu terlihat seorang pria terus mengupas kelapa muda dengan sebilah parang. Kelapa muda dikupas lebih lebar dan airnya dituangkan pada sebuah tempat lain. Sedangkan isi kelapa muda itu tetap dibiarkan.

Seperti diutarakan Farida, seorang pengunjung yang mengaku sajian bakso dengan mangkok kelapa muda dinilai unik dan belum ada yang membukanya di Aceh Barat ini. “Sangat tertarik. Saya datang ingin mencoba,” ujar Faridah, warga asal Meulaboh ini ketika di wawancara di sela-sela menikmati mie bakso kelapa muda tersebut.

Hal hampir senada diutarakan Aidil Firmansyah, pengunjung lain yang mengaku keberadaan bakso kelapa muda dinilai sebuah keunikan sehingga dirinya tertarik ingin mencoba, apalagi harganya juga terjangkau. “Saya sudah coba. Mie baksonya cukup enak, apalagi ditambah minuman air kelapa,” ucap Aidil yang juga warga Meulaboh.

Di sela keramaian pengunjung, terlihat seorang pria yang memakai baju merah. Pria yang memakai tas kiri ternyata pemilik kafe yang kini sedang viral tersebut. “Saya tertarik membuat kreasi dan menjadi rasa tersendiri antara mie bakso dengan mangkuk kelapa muda,” ujar Edy Saputra, pemilik kafe tersebut.

Ia mengaku, sehari bisa menghabiskan 300 hingga 500 buah kelapa dalam menyajikan mie bakso dengan mangkuk kelapa muda. Air kelapa muda yang diasingkan dari batok itu juga menjadi sajian minuman bersama mie baksonya. Disebutkan Edy, harga yang ditawarkan pihaknya juga tidak mahal sehingga masih ramah kantong masyarakat.(rizwan)

Editor: bakri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved