Panwaslih Nagan Raya Sapu Bersih Semua APK Caleg, Kecuali

Pembersihan APK tersebut menyusul sudah memasuki masa tenang selama tiga hari, sehingga tidak dibolehkan lagi adanya alat peraga kampanye...

Panwaslih Nagan Raya Sapu Bersih Semua APK Caleg, Kecuali
Serambi
Anggota Satpol PP Nagan Raya membongkar salah satu APK di kawasan Krueng Itam, Kecamatan Tadu Raya, Kabupaten Nagan Raya, Minggu (14/42019). SERAMBINEWS.COM/SA'DUL BAHRI 

Laporan Sa’dul Bahri | Nagan Raya

SERAMBINEWS.COM, SUKA MAKMUE - Panitia Pengawas Pemilih (Panwaslih) Nagan Raya, Minggu (14/4/2019), menyapu bersih semua Alat Peraga Kampanye (APK) di wilayah tersebut. Kegiatan ini mereka lakukan bersama Anggota Satpol PP yang dikawal polisi.

Baca: Patroli di Minggu Tenang, Panwaslih Aceh Besar Bongkar Sejumlah APK

Pembersihan APK tersebut menyusul sudah memasuki masa tenang selama tiga hari, sehingga tidak dibolehkan lagi adanya alat peraga kampanye yang bertebaran di semua tempat, kecuali APK di kantor tingkat kabupaten dan kecamatan serta posko Capres dan Cawapres.

Baca: Cegah Politik Uang, Seluruh Panwascam di Bireuen Patroli ke Rumah Warga Sekaligus Bongkar APK

Koordinator Divisi Hukum Penindakan Pelanggaran, Panwaslih Nagan Raya, Said Syahrul Rahmad kepada Serambinews.com, Minggu (14/4/2019), mengatakan hingga menjelang sore kemarin masih banyak APK yang belum habis dibongkar, karena ada sebagian caleg tidak membongkarnya, sehingga pihak Panwaslih bersama Satpol PP bertindak langsung mencopotnya.

Baca: Minggu Depan, Car Free Day Dipindah ke Blangpadang, HUT Ke-814 Kota Banda Aceh

Ia menambahkan, tim dari Panwaslih dibagi tiga untuk menertibkan APK di Dapil I, II, dan III, sehingga jika ada APK yang masih terpampang langsung dibongkar. Disebutkan, pihaknya akan terus melakukan pemantauan di setiap kecamatan, hingga semua APK dipastikan tidak ada yang bertebaran pada masa tenang. (*)

Penulis: Sa'dul Bahri
Editor: Mursal Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved