Breaking News:

Start Up

Youtuber Nomor 1 Asia Atta Halilintar Berbagi Pengalaman di Acara Aceh Creativest untuk Milenial

Narasumber dari pegadaian menyampaikan materi tentang kiat berusaha dan bagaimana milenial dapat mengembangkan usahanya melalui produk-produk pegadai.

SERAMBINEWS.COM/YARMEN DINAMIKA
Youtuber Nomor 1 Asia, Atta Halilintar foto bareng dengan para start up Aceh di pengujung acara Creativest untuk Milenial Aceh di Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (13/4/2019) malam. 

Laporan Yarmen Dinamika l Banda AcehS

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (Iwapi) Aceh menggelar Aceh Creativest untuk Milenial di Gedung AAC Dayan Dawood Darusalam, Banda Aceh, Sabtu (13/4/2019) malam dengan menghadirkan youtuber nomor 1 di Asia, Atta Halilintar.

Ketua Umum Dewan Pimpinan (DPD) Iwapi Aceh, Rosi Malia SH, MM mengatakan, acara tersebut digelar Iwapi khusus untuk anak-anak milenial yang cinta digital agar menular semangat entrepreneurship (kewirausahaan) terhadap kaum milenial Aceh.

Acara yang cukup meriah ini dipercayakan Iwapi kepanitiaannya kepada Matacreative yang terdiri atas gabungan para mahasiswa dan eks mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah).

Baca: 511 Mahasiswa dan Masyarakat Aceh di Mesir Sudah Mencoblos di Pemilu 2019

Baca: Usai Debat Terakhir, Sandiaga Uno dan Nur Asia Langsung Terbang ke Tanah Suci untuk Ibadah Umrah

Baca: 5 Fakta Kasus Mutilasi Guru Budi, Alasan Asmara Hingga Kebiasaan Pelaku Kerap Dandan Seperti Wanita

Pada acara tersebut hadir juga Vice President PT Pegadaian Area Aceh, Ferry Hariawan yang sekaligus bertindak sebagai narasumber bagi para start up muda Aceh.

Narasumber lainnya adalah Ketua Umum DPD Iwapi Aceh, Rosi Malia dan Youtuber ternama, Atta Halilintar. Masing-masing  narasumber menularkan semangat wirausahanya dan peluang-peluang investasi kepada para start up muda Aceh.

Ketua Umum DPD Iwapi Aceh, Rosi Malia MM menyerahkan cendera mata kepada Youtuber Nomor 1 Asia, Atta Halilintar di pengujung acara Creativest untuk Milenial Aceh di Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (13/4/2019) malam.
Ketua Umum DPD Iwapi Aceh, Rosi Malia MM menyerahkan cendera mata kepada Youtuber Nomor 1 Asia, Atta Halilintar di pengujung acara Creativest untuk Milenial Aceh di Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (13/4/2019) malam. (SERAMBINEWS.COM/YARMEN DINAMIKA)

"Intinya, selain peluang investasi, kepada mereka juga kita bantu peluang networking dan pemasaran," kata Rosi Malia yang jebolan magister manajemen Unsyiah.

Acara tersebut, kata Rosi, digelar dalam rangka menularkan semangat entrepreneur kepada kaum milenial Aceh dalam menentukan cita-cita dan masa depannya di era digital.

Narasumber dari pegadaian menyampaikan materi tentang kiat berusaha dan bagaimana milenial dapat mengembangkan usahanya melalui produk-produk pegadaian untuk para milenial.

Sedangkan Iwapi mengajak para start up muda Aceh untuk bergabung dalam wadah Iwapi karena Iwapi akan membantu pemasaran produk mereka melalui jejaring Iwapi, baik yang ada di dalam maupun luar negeri. (*)

Penulis: Yarmen Dinamika
Editor: Ansari Hasyim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved