Bupati Aceh Besar Tinjau Layanan Puskesmas Pulo Aceh, Ini Harapan Mawardi Ali

Bupati Aceh Besar, Ir Mawradi Ali meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pulo Aceh, Minggu (14/4/2019)

Bupati Aceh Besar Tinjau Layanan Puskesmas Pulo Aceh, Ini Harapan Mawardi Ali
FOTO - HUMAS PEMKAB ACEH BESAR
Bupati  Aceh Besar, Ir Mawradi Ali saat berdialog dengan para petugas medis di Puskesmas Pulo Aceh, Minggu (14/4/2019). 

Bupati Aceh Besar Tinjau Layanan Puskesmas Pulo Aceh, Ini Harapan Mawardi Ali  

Laporan Jalimin | Jantho

SERAMBINEWS.COM, KOTA JANTHO - Bupati  Aceh Besar, Ir Mawradi Ali meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Pulo Aceh, Minggu (14/4/2019).

Kunjungan Mawardi Ali ke Pulo Aceh turut didampingi anggota DPR Aceh, Sulaiman Ali, Asisten II Setdakab Aceh Besar M Ali SSos MSi, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Besar Lukman SKM MKes dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA.

Dalam kunjugannya tersebut, Mawardi Ali disambut kedatangannya oleh Camat Pulo Aceh Yusra SH beserta jajaran para medis Puskesmas serta masyarakat dan Bupati Aceh Besar langsung melakukan kunjungan serta berdialog dengan para petugas medis dan dokter di Puskesmas Pulo Aceh.

Baca: Jelang Pemilu 2019, Persiraja Liburkan Pemain

Baca: Atlet PORA Aceh Tengah akan Terima Bonus

Baca: Viral Video Ibu Aniaya Anak karena Tak Mau Makan, Dipukuli dan Dibekap dengan Bantal

Dalam perbincangan tersebut, ia mendapatkan berbagai masukan dan permintaan terkait peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas. Salah satu yang mengemukakan yaitu mengatasi persoalan kekurangan pegawai kesehatan di Pulo Aceh.

Persoalan-persoalan lain juga diantaranya tidak tersedianya mobil ambulans, tempat penginapan untuk petugas piket tidak ada, penambahan tenaga bidan, dokter dan perawat serta para petugas di Pulo Aceh meminta penambahan penghasilan lebih. Selain itu , persoalan lain yang tidak kalah penting adalah transportasi Pergi Pulang (PP) Banda Aceh – Pulo Aceh dan juga tidak tersedianya jaringan telepon seluler

Menanggapi permintaan tersebut, Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali menyampaikan bahwa kebutuhan ambulans  di Pulo Aceh nantinya akan disumbangkan oleh anggota DPR Aceh, Sulaiman Ali yang akrap disapa Ayah Leman, dan akan segera dibawa ke Pulo Aceh.

"Untuk menambahkan pelayanan kesehatan di Pulo Aceh, Pemkab Aceh Besar juga berencana akan manambah satu unit lagi Puskesmas di Pulo Nasi dengan meningkatkan status Puskesmas Pembantu (Pustu) menjadi Puskesmas," ujar Mawardi Ali

Sementara itu, kepada para medis Bupati Mawardi Ali menjanjikan bonus apabila Puskemas Pulo Aceh itu berhasil mendapat akreditasi terbaik pada tahun ini.

 “Kalau akreditasi tahun ini bagus akan ada bonus kepada petugas medis di Pulo Aceh,” ucapnya.

Sedangkan kepada para petugas yang sudah lama bekerja di Pulo Aceh, Pemkab Aceh Besar akan dilakukan mutasi, untuk penyegaran. Terkait penambahan penghasilan, ia akan mengupayakan penambahan untuk para dokter dan perawat yang bekerja di Pulo Aceh itu, untuk perawat akan ditambah minimal Rp  500 ribu dan dokter Rp 1 juta per bulan.

Ia menambahkan untuk transporatasi masyarakat Pulo Aceh dapat dimanfaatkan kapal milik Pemkab Aceh Besar yang tiap hari senin berlayar dari Uleelheu Banda Aceh - Pulo Aceh Pulang Pergi (PP). "Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pegawai yang telah mengabdi di Pulo Aceh. kami berjanji akan mencari sulusi terbaik agar bapak ibu nyaman bekerja disini,” pungkas Mawardi Ali.(*)

Penulis: Jalimin
Editor: Jalimin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved