Di Hari Ketiga, Jumlah Pendaftar Jalan Santai Pemko Banda Aceh Capai 9.150 Orang

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM kepada Serambinews.com, mengaku gembira atas ramainya pendaftar event akbar tersebut.

Di Hari Ketiga, Jumlah Pendaftar Jalan Santai Pemko Banda Aceh Capai 9.150 Orang
WALI Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat menjelaskan program green city di Banda Aceh kepada para wali kota/wakil wali kota peserta 1St Green Cities Mayor Council Meeting IMT-GT, di Hermes Palace Hotel, Kamis (9/8). 

Laporan Eddy Fitriady | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH – Jalan Santai (Fun Walk) HUT Ke-814 Kota Banda Aceh disambut meriah. Hingga hari ketiga pendaftaran di Kantor Serambi Indonesia, Meunasah Manyang PA, Aceh Besar, Senin (15/4/2019), jumlah pendaftar event kerja sama Pemko Banda Aceh dengan Serambi Indonesia ini sudah mencapai 9.150 orang.

Masyarakat dapat mendaftarkan diri secara gratis, cukup dengan menyerahkan fotokopi KTP di lokasi tersebut setiap hari kerja, yaitu pagi pada pukul 9.00-12.00 WIB dan siang pukul 14.00-16.00 WIB. Pendaftaran akan dibuka hingga 19 April mendatang.

Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman SE Ak MM kepada Serambinews.com, Senin (15/4/2019) mengaku gembira atas ramainya pendaftar event akbar tersebut.

Dirinya optimis angka 30 ribu pendaftar sebagaimana yang ditargetkan sejak awal, bisa tercapai dengan mudah. “Baru tiga hari pendaftaran saja sudah ada 9.150 orang. Kami yakin jumlah finalnya nanti bisa tercapai 30 ribu bahkan lebih,” ujarnya.

Aminullah berharap masyarakat ikut merasakan kebahagiaan saat perayaan HUT Ke-814 Kota Banda Aceh, yang diawali dengan jalan santai (fun walk) di Blangpadang, Minggu (21/4/2019) depan.

Baca: Pendaftaran Fun Bike dan Fun Walk Kota Takengon Mulai 15 April 2019

Baca: Ribuan Peserta Fun Bike & Fun Walk Padati Lapangan Landeng, Ini Jalur yang Ditempuh Para Pesepeda

Baca: Peserta Fun Bike Aceh Tamiang 2019 Diimbau Kenakan Pakaian Sopan

“Ini adalah persembahan Pemko Banda Aceh kepada masyarakat, serta untuk memenuhi janji Wali Kota yang akan memberikan hadiah yang lebih besar, yaitu rumah dan dua umrah,” kata Wali Kota.

Di samping itu, pria yang akrab disapa ‘Pak Amin’ ini memastikan bahwa hiburan akhir pekan tersebut terbuka bagi seluruh masyarakat, baik dari Banda Aceh maupun kabupaten/kota lainnya di Aceh.

Bagi yang sudah lama menginginkan rumah, umrah, atau bingkisan keren lainnya, Aminullah mengingatkan bahwa hadiah spektakuler tersebut hanya diberikan kepada peserta lewat cara diundi.

“Artinya hanya peserta saja (memiliki kupon) yang berkesempatan untuk meraih hadiah tersebut. Kami sudah punya teknik tersendiri untuk mencegah manipulasi kupon, panitia akan mengecek keabsahan kupon peserta,” tegas Aminullah.

Kepada masyarakat yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan ini, lanjut Wali Kota, agar dapat mendaftarkan diri dari sekarang untuk mencegah desak-desakan di hari terakhir pendaftaran. (*)

Penulis: Eddy Fitriadi
Editor: Yusmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved