KIP Aceh Sebut Pemerintah Aceh Tak Bantu Anggaran Untuk Pemilu 2019

Samsul mengaku, KIP Aceh sudah empat kali membuat rancangan anggaran biaya (RAB) dan mengajukannya kepada Pemerintah Aceh

KIP Aceh Sebut Pemerintah Aceh Tak Bantu Anggaran Untuk Pemilu 2019
SERAMBINEWS.COM/SUBUR DANI
Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri, dalam konferensi pers kepada awak media di Sekretariat KIP Aceh, Senin (15/4/2019) 

KIP Aceh Sebut Pemerintah Aceh Tak Bantu Anggaran Untuk Pemilu 2019

Laporan Subur Dani | Banda Aceh

SERAMBINEWS.COM, BANDA ACEH - Jelang pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 di Aceh, Komisi Independen Pemilihan Aceh (KIP) Aceh menyampaikan informasi yang mencengangkan.

Ketua KIP Aceh, Samsul Bahri, dalam konferensi pers kepada awak media di Sekretariat KIP Aceh, Senin (15/4/2019), mengeluh, lantaran Pemerintah Aceh hingga saat ini sama sekali tidak membantu KIP Aceh dalam bentuk anggaran untuk kesuksesan penyelenggaraan Pemilu 2019 di Aceh.

"Sampai hari ini satu pun tidak dibantu, kecuali kantor ini (bangunan lama). Kita minta dana, bantuan transportasi, semuanya itu sampai hari ini tidak ada kabar. Kami sebenarnya kecewa, tapi tetap harus bersinergi," keluh Samsul Bahri.

Baca: Tahap Pertama Ditutup, 456 CJH Aceh Belum Lunasi BPIH, Ini Rincian Per Daerah

Samsul mengaku, KIP Aceh sudah empat kali membuat rancangan anggaran biaya (RAB) dan mengajukannya kepada Pemerintah Aceh.

Namun, keempat RAB yang sudah dibuat tersebut tak direspons oleh Pemerintah Aceh.

"Empat kali kami sudah buat RAB, yang ketiga kali diminta untuk membuat yang lebih real, kami buat Rp 9 miliar tapi tidak ada kabar. Kemudian saat jumpa Plt ditanya lagi, kami buat lagi lebih kecil anggarannya jadi Rp 7 miliar. Tapi sampai hari ini juga tidak ada apa-apa," sebut Samsul Bahri disampingi komsioner lainnya.

Menurutnya, selama ini, KIP Aceh hanya mengelola dana Rp 30 miliar yang diperuntukkan untuk semua tahapan dan item Pemilu 2019.

Baca: Ustadz Abdul Somad Difitnah Terima Rumah dari Prabowo, Sahabatnya di Aceh Ungkap Sosok UAS

Menurut Sekretaris Darmansyah, dana sebesar itu diperuntukan paling besar untuk dukungan dana kampanye peserta pemilu di Aceh, lalu untuk keperluan audit dana kampanye.

Halaman
12
Penulis: Subur Dani
Editor: Hadi Al Sumaterani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved