Butuh 8,5 Jam untuk Padamkan Kebakaran Gereja Berusia 850 Tahun di Paris Prancis

Petugas pemadam kebakaran akan terus memastikan bahwa api, yang secara serius merusak landmark ikonik, tidak berlanjut.

ANADOLU AGENCY/MUSTAFA YALCIN
Kolase foto petugas kebakaran bekerja keras memadamkan api yang membakar Katedral Notre Dame di Paris, Senin (15/4/2019) malam waktu setempat. 

Butuh 8,5 Jam untuk Padamkan Kebakaran Gereja Berusia 850 Tahun di Paris Prancis

SERAMBINEWS.COM, PARIS - Kebakaran besar melanda Katedral Notre Dame di Paris, Senin (15/4/2019) waktu setempat.

Dilansir Serambinews.com dari Kantor Berita Turki Anadolu Agency, butuh 8,5 jam untuk memadamkan kebakaran di gereja berusia 850 tahun itu.

Kebakaran besar-besaran di Katedral Notre Dame di Paris telah padam setelah 8,5 jam, seorang juru bicara pemadam kebakaran setempat mengatakan Senin malam.

Petugas pemadam kebakaran akan terus memastikan bahwa api, yang secara serius merusak landmark ikonik, tidak berlanjut, kata Letnan Kolonel Gabriel Plus kepada wartawan.

Kebakaran melanda bangunan Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Senin (15/4/2019). Gereja Notre Dam merupakan bangunan kuno yang dibangun pada 1163 pada masa pemerintahan Lois VII. Katedral direnovasi besar-besaran pada tahun 1845. Katedral ini termasuk salah satu gereja roman katolik yang terkenal di seluruh dunia.
Kebakaran melanda bangunan Gereja Katedral Notre Dame, Paris, Senin (15/4/2019). Gereja Notre Dam merupakan bangunan kuno yang dibangun pada 1163 pada masa pemerintahan Lois VII. Katedral direnovasi besar-besaran pada tahun 1845. Katedral ini termasuk salah satu gereja roman katolik yang terkenal di seluruh dunia. ((ANTARA FOTO/REUTERS/pras))
Langkah-langkah keamanan diambil di sekitar lokasi, ketika petugas pemadam kebakaran menyiram api untuk memadamkan api di katedral Notre Dame di Paris, Prancis, Senin (15/4/2019).
Langkah-langkah keamanan diambil di sekitar lokasi, ketika petugas pemadam kebakaran menyiram api untuk memadamkan api di katedral Notre Dame di Paris, Prancis, Senin (15/4/2019). (ANADOLU AGENCY/MUSTAFA YALCIN)

Sebelumnya, Presiden Prancis Emmanuel Macron berjanji untuk membangun kembali katedral tersebut.

"Yang terburuk dihindari, bahkan jika pertempuran belum sepenuhnya dimenangkan, dan beberapa jam ke depan akan sulit," kata Macron kepada wartawan setelah memeriksa tempat kejadian.

Baca: Gereja Katedral Notre-Dame Ikon Bersejarah Kota Paris Alami Kebakaran Hebat

Baca: Prancis Tawarkan Beasiswa untuk Pelajar Banda Aceh

Dia mengatakan kampanye penggalangan dana nasional akan diluncurkan untuk mengembalikan monumen berusia 850 tahun itu.

Penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Notre Dame - yang berarti 'Our Lady' – adalah salah satu tempat wisata paling penting di Paris, Prancis.

Halaman
12
Editor: Zaenal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved